PSS Menang Atas Tira-Persikabo, Dejan: Kami Segera Balik ke Sleman

Dejan Antonic - Harian Jogja/Jumali
08 November 2021 09:27 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--PSS Sleman berhasil menaklukkan Tira-Persikabo dalam laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Minggu (7/11/2021). Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic memastikan timnya akan pulang ke Sleman setelah meraih tiga poin. Kemenangan itu sekaligus menempatkan PSS Sleman di peringkat ke-10 pada klasemen sementara Liga 1.

Dengan skor 3-2, PSS Sleman unggul atas Tira Persikabo. Gol Tita Persikabo dicetak oleh Fandri Imbiri pada menit ke-3 yang termasuk bunuh diri, kemudian dibalas dicetak oleh Shumeiko Veniamin pada menit ke-27 yang juga termasuk bunuh diri. Tira-Persikabo menambah gola pada menit ke-37 lewat Ciro Alves. Mario Maslac menjadi penentu kemenangan bagi PSS Sleman setelah menjebol gawang Tira Persikabo pada menit ke-45+4 sisa tambahan waktu dan menit ke-76.

BACA JUGA : Usai Menang Atas Tira-Persikabo, PSS Berjanji Pulang

“Bukan yang pertama kali permainan seperti ini awalnya kita kalah lalu bisa menang, tadi ada permainan yang lucu gol lucu, gol pertama bunuh diri, lalu kita masuk gol bunuh diri,” kata Dejan.

Ia menambahkan PSS Sleman memiliki kesempatan lewat tendangan langsung ke gawang sebanyak dua kali pada babak pertama yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk dikonversi menjadi gol. Pada babak kedua, ia melakukan briefing kepada pemain di ruang ganti dengan melakukan perubahan strategi untuk memaksimalkan lini tengah. Dengan didukung semangat pemain, akhirnya bisa mencetak gol.

Dejan memastikan PSS Sleman akan pulang kampung pada Senin (8/11/2021) karena para pemain sudah rindu dengan teman dan keluarga. “Ini pertandingan cukup berat karena PS Tira Persikabo juga butuh poin, puji Tuhan kita dapat tiga poin dan besok [hari ini] kami balik ke Sleman, saya senang karena anak-anak rindu keluarga, rindu teman-teman di sana dan semoga semua bisa lancar dan normal ke depan,” katanya.

BACA JUGA : Arthur Irawan Beri Andil, PSS Menang Atas Borneo

Dejan memastikan kemenangan itu tetap menjadikan evaluasi untuk terus melakukan perbaikan guna menyongsong pertandingan ke depan. Terutama mencari sejumlah kelemahan tim untuk segera diperbaiki. Ia optimistis akan lebih baik pada pertandingan seri ketiga nantinya dan keseriusannya untuk memberikan yang terbaik bagi PSS Sleman.

“Bisa dilihat sendiri bagaimana saya memberikan arahan kepada anak-anak saat di ruang ganti. Kemarin ada situasi berat, bukan cuma saya tetapi juga pemain. Dia cuma pemain bola dan saya cuma pelatih, masalah yang ada di luar kami tidak tahu, di mana dan bagaimana, kami bekerja profesional di lapangan dan semoga semua bisa terselesaikan. Kami siap membantu PSS ke depan untuk menjadi lebih baik,” ucapnya.