Advertisement

Tiga Pelatih Liga Inggris Dipecat dalam Sepekan

Newswire
Senin, 08 November 2021 - 07:47 WIB
Budi Cahyana
Tiga Pelatih Liga Inggris Dipecat dalam Sepekan Dean Smith - Avc

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA Aston Villa memecat Dean Smith dari jabatan pelatih kepala pada Minggu (7/11/2021) atau hanya dua hari setelah tim itu kalah 0-1 dari Southampton.

Hasil itu jadi kekalahan kelima beruntun yang diderita Villa, yang musim ini baru menang tiga kali dari sebelas pertandingan di Liga Inggris.

Advertisement

Smith jadi pelatih ketiga di Liga Premier yang dipecat dalam kurun waktu sepekan terakhir setelah Nuno Espirito Santo di Tottenham Hotspur dan Daniel Farke di Norwich City.

Pemecatan Smith menyudahi masa tugasnya yang dimulai sejak Oktober 2018. Dia sempat sukses membawa Villa meraih tiket promosi ke Liga Premier pada musim pertamanya, sebelum tampil di final Piala Liga Inggris 2019/20.

"Setelah awal yang bagus musim lalu, tahun ini kami tidak melihat perkembangan kontinyu dari segi hasil, performa maupun posisi klasemen," kata CEO Villa Christian Purslow dilansir dari Antara, Minggu (7/11/2021).

Dengan pertimbangan itu, Christian menyebut keputusan perubahan pelatih kepala diambil segera agar memiliki waktu untuk memberikan dampaknya.

Villa saat ini berada di urutan ke-15 klasemen hanya memiliki sepuluh poin dari sebelas pertandingan yang dimainkan.

Hasil itu sedikit banyak dipengaruhi perginya nyawa permainan Villa, Jack Grealish, yang dibeli jadi pemain termahal Liga Premier oleh Manchester City.

Villa berusaha mengkompensasi kepergian Grealish dengan mendatangkan Emiliano Buendia, Leon Bailey, dan Danny Ings tetapi langkah itu relatif belum membuahkan hasil di atas lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement