Advertisement

MU Vs ManCity, Gary Neville: City Sudah Hancurkan MU dengan Damai

Newswire
Minggu, 07 November 2021 - 08:57 WIB
Sunartono
MU Vs ManCity, Gary Neville: City Sudah Hancurkan MU dengan Damai Pep Guardiola - PremierLeague.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hasil Manchester United vs Manchester City pada pekan ke-11 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021) dimenangi Mancity dengan skor 2-0.

Keunggulan Manchester City dibuka oleh gol bunuh diri Eric Bailly pada menit ketujuh. Ia membelokkan umpan silang Joao Cancelo ke gawang timnya sendiri, membuat kiper David de Gea mati kutu.

Advertisement

Keunggulan Man City bertambah pada menit ke-45. Bernardo Silva menjebol gawang MU setelah meneruskan umpan Joao Cancelo.

Laga ini benar-benar didominasi Man City. Mereka menguasai bola hingga 66 persen. Pasukan Pep Guardiola itu terus menekan dan mendapatkan tak kurang dari 15 peluang, termasuk tembakan Ilkay Gundogan dan Phil Foden yang mengenai gawang pada babak kedua.

MU hanya mendapat lima peluang dengan hanya satu yang cukup bisa dibilang bagus, yakni lewat tembakan Cristiano Ronaldo.

Performa MU di laga ini sangat mengecewakan para pendukungnya. Mereka yang hadir di Old Trafford secara terbuka menyuarakan rasa tak senangnya menjelang akhir laga.

Gary Neville, mantan pemain MU, yang menjadi komentator di Sky Sport berkata, "City sudah menghancurkan Manchester Untied dengan cara damai. Ini penghancuran yang tenang."

Kemenangan ini menjadi kebangkitan bagi Manchester City yang sebelumnya dikalahkan Crystal Palace 0-2. Tim asuhan Pep Guardiola ini naik ke posisi kedua dengan mengemas nilai 23, unggul satu poin dari Liverpool yang tergeser ke urutan ketiga.

Manchester United gagal menjaga kebangkitan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini sempat dipermalukan Liverpool 0-5 tapi kemudian mampu mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0. Kini, mereka tertahan di posisi kelima dengan nilai 17.

Susunan Pemain MU vs ManCity:

Manchester United: de Gea, Lindelof, Bailly (Sancho 46), Maguire, Wan Bissaka, Bruno Fernandes, McTominay, Fred (Van de Beek 80), Shaw (Telles 73), Greenwood (Rashford 67), Ronaldo.

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Dias, Joao Cancelo, Gundogan, Rodri, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, De Bruyne, Foden.

Manchester United vs Manchester City merupakan laga kedua dari rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-11. Sabtu malam ini masih ada sejumlah pertandingan, termasuk Chelsea vs Burnley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement