Lagi-Lagi Imbang, PSIM Gagal Pangkas Jarak dengan PSCS

Gelandang PSIM Jogja Yudha Alkanza. - Twitter @PSIMJOGJA
02 November 2021 17:37 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—PSIM harus puas bermain imbang 1-1 melawan PSCS Cilacap di laga keenam Grup C Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (2/11/2021) sore.

Laskar Mataram gagal memanfaatkan sejumlah peluang apik di babak kedua dan kedodoran mengimbangi permainan PSCS Cilacap di sebagian besar babak pertama. Anak asuh Seto Nurdiyantoro tertinggal lebih dulu pada menit ke-23 setelah Benny Ashar mengoyak jala Imam Arief. Setelah gol tersebut, PSCS bermain lebih leluasa dan banyak menyerang.

BACA JUGA: PSIM Ingin Pertahankan Seto untuk Proyek Jangka Panjang

Selepas turun minum, Seto menarik keluar Heru Setiawan dan memasukkan Ilham Irhaz. Nanda Nurrandi juga ditarik keluar digantikan Firman Septian. Perubahan formasi itu berbuah. PSIM bermain lebih bagus dan mengurung PSCS Cilacap. Ahmad Baasith bahkan berpeluang menyamakan kedudukan di menit ke-47. Sayang, bola sepakannya membentur gawang.

Laskar Mataram kemudian mampu mencetak gol di menit ke-52. Yudha Alkanza mengirim umpan lambung dari sisi kanan serangan PSIM. Ilham Irhaz yang menerima bola secara mulus langsung melepaskan tembakan dan menjebol gawang PSIM.

Setelah kedudukan 1-1, PSIM terus mengurung pertahanan PSCS. Di sisi lain, PSCS mengandalkan serangan balik. Hingga laga kelar, tidak ada gol yang tercipta.

Ini adalah hasil imbang keempat yang diperoleh Laskar Mataram di fase penyisihan grup musim ini. Sebelumnya, PSIM juga bermain seri melawan Hizbul Wathan (1-1), Persis Solo (0-0), serta Persijap (2-2). PSIM juga gagal membalas kekalahan dari PSCS Cilacap. Di laga pembuka musim pada 26 September lalu, PSIM kalah 0-1. Laskar Mataram baru sekali menang, yakni kala mengalahkan PSG Pati 2-0 di pertandingan keempat dan kini tertahan di peringkat ketiga dengan tujuh angka. Peluang PSIM melaju ke fase berikutnya masih terbuka meski berat karena terpaut empat angka dari Persis Solo dan PSCS. Hanya dua tim dari tiap grup yang berhak mengantongi tiket lanjutan untuk berebut slot promosi ke Liga 1.

Laga PSIM berikutnya adalah melawan Hizbul Wathan pada Minggu, 8 November 2021.