Dua Bulan Setelah Jadi Pelatih Terbaik, Nuno Espirito Santo Dipecat Tottenham

Nuno Espirito Santo - Instagram @spursofficial
01 November 2021 18:17 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Hanya dua bulan setelah menjadi Pelatih Terbaik Liga Inggris Bulan Agustus (Manager of the Month), Nuno Espirito Santo kehilangan pekerjaan. Tottenham Hotspur memecat pelatih asal Portugal itu dari kursi manajer setelah The Lilywhites ditumbangkan Manchester United 0-3 pada pekan ke-10 Liga Premier Inggris, Sabtu (30/10/2021).

Tottenham mengumumkan pemecatan Nuno di situs resmi klub. Pria asal Portugal ini diberhentikan bersama tiga stafnya yaitu Ian Cathro, Rui Barbosa, dan Antonio Dias.

BACA JUGA: Mohamed Salah Masuk Kurikulum Pendidikan Nasional Mesir

“Saya tahu Nuno dan staf pelatihnya ingin meraih kesuksesan. Saya menyesal karena kami harus mengambil keputusan ini. Nuno adalah pria sejati dan akan selalu diterima di sini. Kami ingin berterima kasih kepadanya dan staf pelatihnya dan berharap yang terbaik untuk masa depan mereka,” kata Direktur Olahraga Tottenham, Fabio Paratici, di situs resmi klub.

Nuno baru saja direkrut sebagai Manajer Tottenham pada musim ini. Di awal musim, Spurs tampil oke dengan mengemas tiga kemenangan di tiga laga awal. Nuno bahkan dinobarkan sebagai Manager of the Month untuk edisi Agustus.

Namun, memasuki September, Spurs mulai loyo. Spurs kini tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan 15 poin usai di laga terakhir tumbang 0-3 di kandang dari Manchester United.

Tottenham kini mendekati Antonio Conte untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Nuno.