Advertisement

Liverpool & Manchester City Terpeleset, Chelsea Tetap di Puncak Klasemen

Newswire
Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:37 WIB
Sunartono
Liverpool & Manchester City Terpeleset, Chelsea Tetap di Puncak Klasemen Para pemain Chelsea. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Chelsea kukuh di puncak klasemen Liga Inggris, setelah dua pesaing terdekatnya Liverpool dan Manchester City terpeleset dalam rangkaian laga pekan kesepuluh yang berlangsung sejak Sabtu malam tadi.

Tim-tim penghuni tiga besar itu bertanding bersamaan pada Sabtu malam tadi dan hanya Chelsea yang berhasil meraih kemenangan. Bertandang ke St. James' Park, Chelsea sukses membungkam Newcastle United dengan skor 3-0 disokong dwigol Reece James yang dilengkapi eksekusi penalti Jorginho.

Advertisement

Di Anfield, Liverpool gagal membalaskan kekalahan melawan Brighton & Hove Albion musim lalu, setelah membuang keunggulan dua gol yang sempat mereka miliki dan berakhir ditahan imbang tamunya dengan skor 2-2.

BACA JUGA : Chelsea Sisihkan Southampton Lewat Adu Penalti di Piala

Sementara itu, perayaan pertandingan ke-200 Pep Guardiola mendampingi City di Liga Inggris dirusak oleh Crystal Palace yang mencuri tiga poin penuh dan mempecundangi tuan rumah 2-0 di Etihad.

Hasil-hasil itu membuat Chelsea yang berada di puncak klasemen kini memiliki 25 poin, menjauh dari kejaran Liverpool yang ada di posisi kedua dengan 22 poin dan City di urutan ketiga gagal menambah koleksi 20 poin.

Dalam pertandingan lain, yang dilangsungkan lebih larut dan berakhir Minggu dini hari WIB di London, Manchester United bangkit dari keterpurukan belakangan ini dengan membawa pulang tiga poin penuh seusai membekuk Tottenham Hotspur 3-0.

MU melompat naik ke posisi kelima klasemen dengan raihan 17 poin, hanya tertinggal selisih gol dari West Ham United yang persis berada di atas mereka dengan poin serupa.

Sementara Arsenal yang menang 2-0 dalam lawatan ke markas Leicester City di pertandingan lebih awal, duduk di urutan keenam juga dengan 17 poin dan selisih gol yang lebih inferior.

Pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris juga menandai kemenangan pertama Burnley musim ini saat mereka menundukkan Brentford 3-1 di Turf Moor untuk mentas dari zona degradasi dan kini menempati peringkat ke-17 dengan tujuh poin.

BACA JUGA : Puncaki Klasemen Liga Inggris, Chelsea Bukukan

Satu laga pekan kesepuluh lain yang berlangsung semalam memperlihatkan Southampton sukses membawa pulang tiga poin penuh dari lawatan ke Vicarage Road usai mengatasi Watford 1-0. Southampton kini menempati urutan ke-14 dengan 11 poin.

Rangkaian pekan kesepuluh Liga Inggris masih menyisakan tiga pertandingan lain, yang dua di antaranya akan berlangsung Minggu malam ini. Norwich City bakal berusaha mengikuti jejak Burnley meraih kemenangan pertamanya musim ini saat menjamu Leeds United di Carrow Road.

Sementara West Ham United, berkesempatan untuk memantapkan posisinya di empat besar saat bertandang ke Villa Park menghadapi Aston Villa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement