MU Bungkam Tottenham 3-0, Ronaldo: Ini Penampilan Luar Biasa

Cristiano Ronaldo. - Antara.
31 Oktober 2021 11:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Cristiano Ronaldo melontarkan pujian setinggi langit atas penampilan Manchester United saat membungkam Tottenham Hotspur 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hasil itu jadi momentum kebangkitan bagi MU, setelah pekan lalu dipermalukan Liverpool 0-5 di Old Trafford, dan Ronaldo turut menghiasinya dengan gol pembuka keunggulan yang ia cetak ke gawang Tottenham lewat tendangan voli.

"Kami tahu sebelum laga bahwa kami mengalami pekan yang buruk setelah hasil yang tidak diharapkan," kata Ronaldo kepada Sky Sports selepas laga, sebagaimana dikutip dari laman resmi MU.

"Tim sedikit berada di bawah tekanan, agak sedih, tapi kami tahu hari ini bisa memberi jawaban bagus. Kami bermain bagus, mengawali pertandingan dengan baik.

"Sudah menjadi tugas saya membantu tim ini dengan pengalaman, gol, assist dan hari ini saya bisa menunaikannya dan saya sangat senang. Tapi dari sudut pandang tim, menurut saya ini penampilan yang luar biasa," ujarnya menambahkan.

Selepas gol pembuka keunggulan Ronaldo, MU mampu meredam upaya Tottenham untuk bangkit sebelum Edinson Cavani dan Marcus Rashford turut mencetak gol untuk melengkapi kemenangan Setan Merah.

Hasil itu jadi kemenangan pertama MU dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris dan Ronaldo mengakui bahwa tekanan yang diterima ia dan rekan-rekannya adalah sebuah hal wajar mengingat level timnya.

"Kritik akan selalu ada. Bagi saya itu bukan soal, sebab saya sudah bermain sepak bola selama 18 tahun, jadi saya tahu satu hari kami dianggap sempurna dan di hari lainnya kami dicaci maki," katanya.

"Saya tahu dan kami bisa menghadapinya, tapi tentu lebih baik ketika Anda dipuji dan orang-orang senang atas kalian. Begitulah hidup, kadang kita harus melewati momen-momen buruk yang menuntut perubahan dan hari ini kami berubah," tutup Ronaldo.

Kemenangan mengantarkan MU naik ke peringkat kelima klasemen dengan raihan 17 poin setara dengan West Ham United tapi kalah selisih gol.

MU selanjutnya bakal bertolak ke Italia menghadapi Atalanta dalam lanjutan Liga Champions pada Selasa (2/11) pekan depan, sebelum melakoni Derbi Manchester kontra Manchester City di Old Trafford empat hari kemudian.

Sumber : Antara