Advertisement

Kalah Agregat dari Australia, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U-23

Newswire
Sabtu, 30 Oktober 2021 - 08:37 WIB
Sunartono
Kalah Agregat dari Australia, Timnas Indonesia Gagal ke Piala Asia U-23 Shin Tae-yong. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Timnas U-23 Indonesia gagal melaju ke Piala Asia U-23 2022 setelah  kalah agregat 2-4 dari Australia pada babak kualifikasi Grup G.

Indonesia takluk 2-3 pada leg pertama, Selasa (26/9), dan hari ini tunduk 0-1 pada laga leg kedua di Stadion Republican Central, Tajikistan.

Advertisement

Hasil ini membuat Indonesia masih belum bisa tampil dalam Piala Asia U-23 AFC sejak turnamen itu digelar pada 2013. Pada pertandingan leg kedua, Indonesia yang secara agregat tertinggal 2-3 memulai laga dengan baik.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan mampu menyulitkan Australia, namun malah Australia yang mencetak gol pembuka pada menit kesembilan.

Australia mengirimkan tendangan bebas ke dalam kotak penalti Indonesia dan menciptakan kemelut. Bola memantul dari penyerang Taufik Hidayat dan mengarah kepada Patrick Wood yang tak ayal ditendangnya masuk ke gawang skuad "Garuda Muda".

Indonesia yang mengandalkan serangan balik tak mampu membuat peluang berbahaya sehingga babak pertama berakhir 1-0 untuk Australia.

Usai jeda, situasi nyaris tak berubah. Akan tetapi, Indonesia yang memasukkan pemain-pemain bernaluri menyerang seperti Ramai Rumakiek dan Amiruddin Bagus hampir saja memecah kebuntuan pada menit ke-75.

Indonesia berhasil menembus sisi kiri pertahanan Australia. Sayang, bola yang dikuasai Witan Sulaeman tak dapat dikirimkan ke Amiruddin Bagas yang berlari masuk kotak penalti.Tak  ada gol lain yang dibuat kedua tim sampai laga tuntas. Indonesia pun kandas 0-1 dari Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement