Advertisement

Kembali ke Jalur Kemenangan, Hoffenheim Tundukkan Hertha Berlin

Newswire
Sabtu, 30 Oktober 2021 - 10:17 WIB
Sunartono
Kembali ke Jalur Kemenangan, Hoffenheim Tundukkan Hertha Berlin Foto ilustrasi. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--TSG Hoffenheim kembali ke jalur kemenangan saat menundukkan Hertha Berlin 2-0 dalam laga pekan kesepuluh Liga Jerman di Stadion PreZero Arena, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Andrej Kramaric dan Sebastian Rudy pada babak pertama. Tugas Hoffenheim menjaga keunggulan kian dimudahkan sebab Hertha harus menuntaskan laga dengan sepuluh pemain lantaran kartu merah yang diterima Dedryck Boyata.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Hoffenheim yang memetik kemenangan ketiganya dalam lima pertandingan terakhir, merangkak naik ke posisi ketujuh klasemen dengan raihan 14 poin.

Sementara Hertha, yang mendapati dua kemenangan beruntun mereka berakhir, turun ke urutan ke-11 dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kedua tim bermain terbuka sejak sepak mula, sayang peluang pertama Hoffenheim dari sepakan Angelo Stiller masih melenceng dari sasaran sementara ancaman balasan tim tamu yang dilepaskan Marco Richter masih bisa diamankan kiper Oliver Baumann.

Pada menit ke-19, Hoffenheim mampu membuka keunggulan mereka melalui gol Kramaric yang cermat menyambar bola liar di dalam kotak penalti.

Gol itu berawal dari sepakan Robert Skov yang dua kali bisa dihadang oleh barisan pertahanan Hertha, tetapi bola liar jatuh di hadapan Kramaric yang sukses memperdaya kiper Alexander Schwolow demi mengubah skor jadi 1-0 untuk tuan rumah.

Hertha berkesempatan memberi balasan instan saat Vladimir Darida mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti, tetapi Krzysztof Piatek terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Advertisement

Hoffenheim selanjutnya lebih percaya diri membombardir pertahanan tamunya hingga mampu menggandakan keunggulan melalui gol Rudy pada menit ke-36.

Skov kembali menjadi aktor penting gol tersebut saat tembakannya dari sisi kotak penalti membentur tiang gawang dan bola muntah bisa disambar oleh Rudy untuk membuat jala gawang Hertha bergetar lagi.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum dan babak kedua berjalan lebih minim peluang saat Hoffenheim memilih lebih main bertahan untuk menjaga keunggulannya.

Advertisement

Pada menit ke-74, Boyata melakukan pelanggaran keras terhadap Stiller di area pertahanan Hertha, yang menimbulkan sedikit cekcok kecil di antara pemain kedua tim.

Wasit Sven Jablonski awalnya hanya menghadiahi kartu kuning kepada Boyata, tetapi setelah mendapat masukan dari VAR ia menaikkan hukumannya menjadi kartu merah langsung.

Situasi sebelas lawan sepuluh memudahkan tugas Hoffenheim untuk menjaga keunggulan 2-0 yang mereka miliki hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Hoffenheim selanjutnya akan bertandang ke markas tim promosi VfL Bochum pada Sabtu (6/11) pekan depan, sedangkan Hertha sehari kemudian bakal menjamu Bayer Leverkusen di Olympiastadion.

Advertisement

 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Boyong 19 Pemain ke Malaysia Open 2023

Olahraga
| Sabtu, 03 Desember 2022, 02:07 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement