PREDIKSI MU Vs LIVERPOOL: Adu Konsistensi Dua Bintang

Cristiano Ronaldo - Instagram @manchesterunited
23 Oktober 2021 13:57 WIB Arief Junianto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MANCHESTER—Laga klasik bakal tersaji di pekan ke-9 Liga Premier antara tuan rumah Manchester United (MU) kontra Liverpool, Minggu (24/10/2021), pukul 22.30 WIB. Laga ini menjadu uji konsistensi, terutama bintang kedua tim itu, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Menjamu Liverpool, nama Christiano Ronaldo sepertinya tetap menjadi andalan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. Betapa tidak, kendati sudah tak lagi muda, CR7 beberapa kali bisa menjadi pemain kunci yang mampu menyelamatkan muka Setan Merah.

Salah satu contohnya adalah ketika MU menjamu Atalanta di ajang Liga Champion Rabu (20/10/2021) lalu. Tertinggal 2-0, di babak pertama, MU sukses membalikkan keadaan menjadi 3-2, dan CR7 tampil sebagai pencetak gol kemenangan MU di menit ke-81.

Selain itu, saat menghadapi Liverpool, Ole juga sedikit dilegakan dengan kembalinya dua pemain mereka, yakni Anthony Martial dan Amad Diallo. Tentunya, dari dua nama ini, Martial dinilai bisa menjadi tambahan amunisi yang cukup signifikan.

Dilansir Daily Sports, Ole mengaku bahwa formasi yang ia terapkan saat menghadapi Atalanta perlu banyak evaluasi. Pola dua gelandang dan empat pemain depan, ia rasa memang sulit diterapkan saat menghadapi Liverpool. “Formasi apapun yang kami pakai nanti, Liverpool tetaplah tim yang tidak bisa disepelekan. Kuncinya adalah bermain disiplin,” kata Ole, Kamis (21/10/2021).

Selain itu, kabar buruk juga menghampiri kubu Setan Merah. Hal itu menyusul kemungkinan absennya gelandang Bruno Fernandes. Padahal, selain Ronaldo, Fernandes juga terbukti menjadi salah satu nyawa bagi Setan Merah.

Dikutip Daily Mail, pada sesi pendinginan seusai menghadapi Atalanta, Fernandes tiba-tiba jatuh dan merasa kesakitan pada kakinya. Belum diketahui cedera apa yang dialami Fernandes dan seberapa parahnya.

Fernandes diklaim masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut bareng tim medis di Carrington, untuk mengetahui kadar cederanya.

Sementara di kubu The Reds (julukan Liverpool), nama Mohammed Salah tetap menjadi andalan. Sejauh ini, penyerang asal Mesir itu masih menjadi sumber gol bagi Si Merah dengan total tujuh gol yang ia bukukan selama delapan pekan di Liga Premier musim ini. Total gol itu pula yang membawa Salah bertengger sebagai pemain tersubur di Liga Premier hingga pekan ke-8.