Advertisement

PSS Tundukkan Barito Putera, Dejan Yakin dengan Masa Depan

Sunartono
Jum'at, 15 Oktober 2021 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
PSS Tundukkan Barito Putera, Dejan Yakin dengan Masa Depan Laga PSS melawan Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021) malam. - Instagram @pssleman

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic mengapresiasi kerja keras pemainnya sejak menit awal hingga akhir pertandingan sehingga mampu mengalahkan Barito Putera 3-2 pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021) malam.

Pada babak pertama, menurutnya PSS setidaknya memiliki lima peluang emas yang tidak berbuah gol. “Di babak pertama kami punya lima kesempatan bagus sekali,” ujarnya dalam konferensi pers usai laga.

Advertisement

Dejan mengakui setelah unggul 2-1 pada babak pertama, dia sempat mengubah strategi bertahan dengan alasan agar dapat memanfaatkan serangan balik.

“Gol yang ketiga dari hasil serangan balik sesuai dengan yang kami rencanakan dalam latihan, Juninho bisa mencetak gol, paling penting kami dapat tiga poin, kalau kami terus bermain seperti ini, kami yakin akan menjadi lebih baik ke depan,” katanya

Dengan kemenangan ini, Dejan optimistis PSS akan terus dapat keluar dari situasi berat dan dapat membuahkan hasil maksimal ke depan. Apalagi saat ini para pemain PSS terus bersemangat menatap pertandingan berikutnya. “Semua kerja keras, dan puji Tuhan kami dapat tiga poin hari ini,” ujarnya.

Pemain PSS Jefri Kurniawan berharap dengan perolehan tiga poin itu bisa terus berlanjut pada pertandingan berikutnya. “Banyak proses yang dilalui dan masukan dari pelatih akan kami terapkan pada seri-seri selanjutnya tetapi kuncinya adalah kerja keras dan kami tidak mau kalah untuk pertandingan berikutnya,” katanya.

Sementara, Pelatih Barito Putera Djajang Nurjaman siap mempertanggungjawabkan kekalahan itu kepada manajamen. Menurutnya hal itu sudah menjadi konsekuensi dari pelatih suatu tim sepakbola. Tetapi, ia akan menyiapkan anak asuhnya untuk menatap pertandingan berikutnya yang hanya jeda waktu tiga hari. “Tentu kami akan bertanggungjawab penuh terhadap manajemen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement