Irfan Jaya Cemerlang, PSS Atasi Barito Putera 3-2

Irfan Jaya merayakan gol ke gawang Barito Putera dalam lanjutan Liga 1, Jumat (15/10/2021). - Instagram @pssleman
15 Oktober 2021 20:12 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—PSS Sleman menundukkan Barito Putera dengan skor 3-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021) malam. Gelandang serang Irfan Jaya bermain cemerlang dengan mengemas dua gol.

Pada menit awal babak pertama, PSS lebih mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, gawang PSS Sleman kebobolan lebih awal lewat tendangan Beni Okto yang mendapatkan umpan dari Rafinha pada menit ke-16.

Irfan Jaya berhasil mengoyak gawang Barito Putera setelah mendapatkan umpan Nemanja Kojic di menit ke-17 dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Irfan Jaya kembali mencetak gol di menit ke-22 dengan kembali memanfaatkan umpan dari Nemanja Kojic, sehingga kedudukan menjadi 2-1. Skor tidak berubah hingga berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, pemain Barito Putera lebih banyak menyerang dan beberapa kali menyusahkan pemain belakang PSS Sleman. Upaya itu membuahkan hasil, pada menit ke-71 Bagas Kaffa melakukan tendangan dari luar kotak penalti kemudian diterima oleh Dani Maulana sehingga membuahkan gol dan merubah kedudukan menjadi 2-2. 

Pada menit ke-84, pemain PSS, Juninho berhasil mengelabuhi penjaga gawang Barito Putera Aditya Harlan melalui serangan balik, sehingga dengan mudah memasukkan bola ke gawang dan mengubah skor menjadi 3-2.

Hasil ini membuat PSS melewat ke peringkat kesembilan Liga 1, dengan koleksi delapan angka dari tujuh laga. Sementara, Barito Putera tetap terpuruk di zona degradasi, di peringkat ketujuhbelas, dengan empat angka.