Liga 1 Berlanjut, Ini Stadion di DIY yang Digunakan untuk Pertandingan

Pemain PSS Sleman Derry Rachman Noor berebut bola dengan pemain PS Tira Persikabo pada laga pekan ke-2 Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020) malam - Harian Jogja/Jumali
14 Oktober 2021 15:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO – Jogja dan Jawa Tengah dipilih menjadi lokasi perandingan sepakbola Liga 1 seri 2.

Seri 2 Liga 1 musim 2021/2022 akan digelar di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sejumlah stadion akan menjadi venue pertandingan kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

Terdapat empat stadion yang akan menyelenggarakan laga lanjutan Liga 1 ini. Perinciannya adalah Stadion Manahan Solo, Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Sultan Agung Bantul, dan Stadion Moch Soebroto Magelang.

Khusus untuk Stadion Manahan Solo, akan ada lima pertandingan Liga 1 yang akan digelar di home base Persis Solo ini pada seri kedua. Laga pertama mempertemukan PSIS Semarang melawan Persik Kediri pada pekan ketujuh. Kemudian ada PSS SLeman melawan Barito Putera dan Persija Jakarta vs Arema FC.

Di pekan kedelapan Liga 1, Stadion Manahan Solo akan menggelar dua pertandingan. Pertama adalah Borneo FC melawan PSM Makassar. Kemudian pertandingan yang kedua adalah Persib bandung melawan PSS Sleman.

BACA JUGA: HARIAN JOGJA HARI INI: Klaster Baru Ancam Level PPKM DIY

Sebelumnya, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Stadion Manahan Solo bakal digunakan sebagai lokasi pertandingan Liga 1. Direktur Utama PT. LIB, Akhmad Hadian Lukita, kepada wartawan, Senin (27/9/2021), mengatakan saat ini putaran Liga 1 memasuki pekan ke empat.

Lalu, Liga 1 seri pertama ini bakal berlangsung hingga pekan ke enam yang direncanakan selesai pada awal Oktober. “Saat ini seri pertama masih di Jabodetabek. Sesuai rencana awal, seri ke dua digelar di Jateng-DIY. Stadion Manahan digunakan untuk pertandingan Liga 1,” kata dia.

Luluk sapaan akrabnya mengatakan seri lanjutan ke tiga dan ke empat sebagai Jawa Timur terpilih sebagai tuan rumah. Lalu pada pekan ke lima pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jateng-DIY. Seri terakhir pertandingan Liga 1 kembali digelar di Jabodetabek.

“Akan ada perpindahan seri tentunya kami koordinasi dengan PSSI. Termasuk keputusan perpindahan seri ini. Rencana awal, seri dua mulai 14 Oktober,” imbuh Lukita.

Sumber : Solopos.com