Jelang Lawan Persis Solo, PSIM Jogja Evaluasi Semua Lini

Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro saat memberikan keterangan di depan awak media - IG : PSIMJogja_Official
11 Oktober 2021 12:37 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--PSIM Jogja telah melakukan evaluasi di semua lini sebagai persiapan menghadapi Persis Solo dalam pertandingan Liga 2 Grup C yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021). Pertemuan kedua kesebelasan ini lazim disebut sebagai derbi mataram.

Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro menjelaskan kondisi para pemainnya saat ini dalam keadaan baik dan siap menghadapi Persis Solo. Timnya telah melakukan evaluasi menyeluruh di semua lini dengan menjadikan referensi pertandingan terakhir seperti saat melawasn Hizbul Wathan dan PSCS Cilacap.

BACA JUGA : PSIM Jogja Ditawari Eks Penyerang Sayap Persis Solo & PSS

“Kami sudah evaluasi dari tim pelatih dan pemain, secara menyeluruh dari sisi fisik, teknik dan mental itu yang bisa kami perbaiki dan semaksimal kami coba, di situ semoga ada perubahan. Dalam suatu pertandingan tentunya menjadi evaluasi dalam rapat. Keputusan yang kami ambil [untuk menghadapi Persis] harapannya bisa lebih tepat cepat, “ katanya dalam konferensi pers pra pertandingan, Senin (11/10/2021).

Seto juga telah meminta kepada pemainnya agar bermain lepas dengan tanpa beban dan lebih energik. Ia yakin apa pun hasilnya saat melawan Persis Solo nantinya, bahwa para pemain telah berjuang maksimal untuk mendapatkan kemenangan. “Selain itu kami berharap pemain sudah bisa melupakan pertandingan kemarin dan menjadikannya sebagai pembelajaran,” katanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya PSIM kalah tipis saat melawan PSCS Cilacap dengan skor 1-0, kemudian imbang saat menghadapi Hizbul Wathan yang sempat kecolongan di menit akhir. Dengan menjadikan pembelajaran pertandingan sebelumnya, Seto tetap optimistis dalam menatap Liga 2 dan bisa masuk dalam delapan besar. Meski ia mengakui dari sisi mentalitas agak berat, tetapi Laskar Mataram akan berjuang secara maksimal.

BACA JUGA : Derbi Mataram: Persis Solo Belum Pernah Menang 

“Setiap tahun pasti ada perubahan setiap tim, kami saat ini punya kesempatan itu, masih ada peluang untuk semua masih potensi di sana. Degan melihat perkembangan kami tetap optimistis untuk bisa lolos delapan besar,” katanya.