Advertisement

Ini Tekad CEO Baru PSIM Bima Sinung

Sunartono
Senin, 04 Oktober 2021 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Ini Tekad CEO Baru PSIM Bima Sinung Instagram : PSIMJogja_official

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PSIM Jogja secara resmi memperkenalkan Chief Executive Officer (CEO) baru bernama Bima Sinung Widagdo yang menggantikan Bambang Susanto pada Senin (4/10/2021). Mantan CEO Sulut United ini bertekad mewujudkan visi PSIM untuk menjadi klub terbaik dan menjadi barometer kemajuan sepakbola nasional.

Sosok Bima Sinung memang bukan wajah baru di kancah manajemen sepakbola nasional. Sebelum resmi menahkodai manajemen PSIM, ia merupakan CEO Sulut United sejak 2019. Secara resmi ia mengumumkan pengunduran dirinya sebagai CEO Sulut United yang diunggah melalui akun Instagram Sulut United pada Senin (4/10/2021).

Advertisement

Di hari yang sama, PSIM Jogja mengumumkan telah memiliki CEO baru Bima Sinung sebagai pengganti Bambang Susanto. Sosok Bima pertama kali muncul di hadapan publik saat bertemu dengan perwakilan suporter PSIM Jogja pada (22/9/2021) lalu.

BACA JUGA: Ada Atlet Positif Covid-19, PON Tetap Jalan

“Keberadaan PSIM bagi masyarakat Jogja telah lebih dari sekedar klub sepakbola, PSIM telah menjadi sebagian dari keseharian kehidupan masyarakat Jogja. Merupakan suatu suatu tantangan dan kehormatan yang luar biasa bagi saya untuk dapat terlibat dan membantu PSIM dalam mewujudkan visi jadi klub terbaik,” kata Bima melalui keterangan tertulisnya, Senin.

Bima bertekad untuk mewujudkan visi PSIM menjadi klub sepakbola terbaik dan menjadi barometer kemajuan sepakbola. “Termasuk menjadikan klub yang menjadi barometer bagi kemajuan sepakbola nasional baik dari sisi prestasi, profesionalisme ataupun aspek lainnya," ujarnya.

Bima yakin dengan dukungan dari seluruh elemen sepakbola di Kota Jogja secara tulus maka cita-cita tersebut akan dapat terwujud. “Dengan kerja keras ketulusan hati dan dukungan seluruh elemen sepak bola di Jogja, insyaallah visi dan cita-cita akan tercapai, nyawiji dadi siji, laskar mataram aku yakin dengan kami,” ucapnya.

Ia menambahkan PSIM memiliki sejarah yang sangat panjang berdiri sejak 1929 sebelum dibentuk PSSI pada 1930. Bahkan PSIM bersama perkumpulan sepak bola lain menjadi penggagas berdirinya PSSI. PSIM telah berkiprah di persepakbolaan nasional selama puluhan tahun dan mengalami pasang surut seperti klub-klub lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement