Advertisement

Gagal Menang, PSS Hanya Mampu Raih Hasil Imbang Melawan Persik

Sunartono
Minggu, 03 Oktober 2021 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Gagal Menang, PSS Hanya Mampu Raih Hasil Imbang Melawan Persik Dejan Antonic - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PSS Sleman kembali gagal meraih hasil terbaik. Saat menghadapi Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (3/10/2021) sore, PSS hanya mampu meraih hasil imbang tanpa gol.

Sore ini, PSS tak didukung pemain andalannya seperti Irfan Jaya karena harus mengikuti TC Timnas Indonesia. Selain itu, sejumlah pemain seperti Irfan Bachdim dan Saddam harus absen karena cedera. PSS harus bermain dalam tekanan di tengah peringatnya kian buruk, di mana para fans menuntut agar pelatih Dejan Antonic hengkang dari Super Elja. 

Pada babak pertama permainan kedua kesebelasan yang sama-sama dalam tekanan tampak bermain tidak lepas. Terutama PSS yang miskin peluang untuk menciptakan gol. Pada menit ke-19 PSS mendapatkan peluang tendangan pojok namun belum mampu membongkar pertahanan Persik, bola dapat ditinju oleh penjaga gawang Macan Putih, Dikri Yusron. Dilanjutkan pada menit ke-30, PSS kembali mendapatkan tendangan pojok, namun lagi-lagi dapat diantisipasi pemain Persik. Jefri Kurniawan yang berada di luar kotak penalti mendapatkan bola dan melakukan tendangan jarak jauh tetapi dapat diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Persik.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Lagi-lagi, Jefri Kurniawan mendapatkan umpan terobosan dari Juninho dan berhadapan dengan satu pemain Persik di sekitar kotak penalti pada menit ke-33 namun terburu melakukan tendangan tanpa kontrol sehingga hasilnya tidak maksimal melebar ke samping kanan. Dejan terlihat reaktif dan berkali-kali mendekat ke area lapangan untuk memberikan arahan kepada anak asuhnya.

Pada babak kedua, permainan PSS lebih berkembang, lebih berani untuk melakukan tekanan. Bagus Nirwanto pada menit ke-48 melakukan tendangan jarak jauh yang cukup keras berhasil ditepis oleh Dikri Yusron dan menghasilkan tendangan sudut bagi PSS. Peluang selanjutnya tercipta dari kaki 

Arsyad Yusgiantoro melakukan tendangan dari sebelah kanan kotak penalti namun dapat diatasi oleh penjaga gawang Persik. Meski demikian permainan itu tanpa gol hingga peluit panjang berbunyi sebagai tanda berakhirnya babak kedua. Pertemuan tanpa gol ini pun membuat tren negatif masih melekat kedua kesebelasan. Karena, baik PSS maupun Persik sama-sama berada papan bawah klasementara BRI Liga 1 2021. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Persaingan Lebih Ketat Akan Berlangsung di Indonesia International Challenge 2022

Olahraga
| Senin, 26 September 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement