Kane Melempem di Spurs, Pelatih Inggris Tak Ambil Pusing

Harry Kane - UEFA.com
01 Oktober 2021 15:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tetap memimpin skuat Inggris untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Oktober meski performanya melempem.

Inggris yang berjuluk The Three Lions akan bertandang ke Andorra pada 9 Oktober sebelum menjamu Hongaria di Wembley tiga hari kemudian.

Selain Kane, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate memanggil Jack Grealish (Manchester City), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), dan Ollie Watkins (Aston Villa).

Southgate mengatakan dia tidak khawatir dengan kaptennya, Kane, meski penampilannya bersama Tottenham awal musim ini menjadi sorotan.

Kane belum mencetak gol di Liga Inggris hingga pekan keenam. Hal itu sangat berbeda dengan musim lalu, di mana dia mencetak tiga gol dalam empat pekan perdana Liga Inggris.

"Saya hanya bisa berbicara dari perspektif Inggris," kata Southgate. "Setiap bulan, berulang kali, saya duduk di sini dan harus menjawab pertanyaan serupa dan kemudian Harry mencetak gol untuk kami."

"Itulah kehidupan pemain papan atas, Anda harus menerima bahwa akan ada spekulasi dan intensitas, analisis penampilan."

"Bulan lalu, kami memiliki tiga pertandingan, dia bermain di ketiganya dan mencetak gol di tiga laga tersebut, dia masih menjadi bagian penting dari usaha yang kami lakukan dan saya yakin dia akan sangat termorivasi ketika datang bertemu kami pekan depan."

Menurut Southgate, Harry Kane berada pada level yang sama dengan para penyerang Inggris luar biasa. "Kami mendapat berita sedih tentang (meninggalnya) Jimmy Greaves (legenda sepak bola Inggris) beberapa pekan lalu, dan Harry ada di level yang sama dengan nama-nama luar biasa itu."

Timnas Inggris saat menempati puncak klasemen Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi 16 poin dari enam laga. Tim asuhan Garert Southgate yang belum terkalahkan di babak kualifikasi sejauh ini, unggul empat poin dari Albania yang berada di bawahnya.

Daftar skuad pemain timnas Inggris 

Kiper: Sam Johnstone (West Brom), Jordan Pickford (Everton), Aaron Ramsdale (Arsenal)

Bek: Conor Coady (Wolves), Reece James (Chelsea), Tyrone Mings (Aston Villa), Luke Shaw (Manchester United), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (AC Milan), Kieran Trippier (Atletico Madrid), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Phil Foden (Manchester City), Jordan Henderson (Liverpool), Jesse Lingard (Manchester United), Mason Mount (Chelsea), Kalvin Phillips (Leeds), Declan Rice (West Ham)

Penyerang: Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Jadon Sancho (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), Ollie Watkins (Aston Villa)

Sumber : JIBI/Bisnis.com