Advertisement

Barcelona Hancur-hancuran, Pirlo Digadang Gantikan Koeman

Newswire
Kamis, 30 September 2021 - 14:47 WIB
Budi Cahyana
Barcelona Hancur-hancuran, Pirlo Digadang Gantikan Koeman Andrea Pirlo - [email protected]

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Andrea Pirlo mencuat sebagai alternatif pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Pirlo menjadi pilihan ketiga selain Roberto Martinez dan Xavi Hernandez untuk menangani Gerard Pique cs.

Posisi Ronald Koeman dikabarkan terancam setelah mereka meraih kekalahan 0-3 dari Benfica pada laga Liga Champions Rabu malam waktu setempat atau Kamis dini hari tadi. Media Spanyol Sport menyebutkan bahwa Presiden Joan Laporta akan menggelar pertemuan dengan petinggi lainnya pada hari ini waktu setempat.

Hal yang sama disebutkan oleh media Spanyol lainnya, AS. Menurut sumber mereka di internal klub itu, Laportan dan jajaran dewan petinggi Barca lainnya tak lagi memiliki kepercayaan terhadap Koeman menyusul hasil buruk itu.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Nama Andrea Pirlo pun mencuat sebagai pengganti Koema. Pirlo dianggap sebagai alternatif yang lebih murah ketimbang Roberto Martinez. Barca disebut harus membayar sejumlah kompensasi kepada Federasi Sepak Bola Belgia jika menginginkan Martinez sebagai pelatih mereka.

Sementara untuk merekrut Pirlo, Barca tak harus mengeluarkan dana selain gaji si pelatih karena dia saat ini tercatat tak menangani tim mana pun.

AS menyatakan bahwa Laporta merupakan penggemar Andrea Pirlo saat dia masih bermain. Pirlo yang pernah membela Inter Milan, AC Milan dan Juventus memang sempat dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia pada masa kejayaannya.

Akan tetapi karirnya sebagai pelatih tak berjalan mulus. Dia hanya satu musim menangani Juventus dan berakhir dengan pemecatan pada akhir musim lalu setelah mereka gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia Seri A.

Meskipun demikian, AS dan Sport meyakini Koeman tak akan diganti hingga sebelum jeda internasional awal bulan depan. Pasalnya Barcelona masih harus melawat ke markas Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano pada akhir pekan ini.

Mengganti pelatih dan membuat dia menangani tim dalam waktu singkat untuk laga sebesar itu bukanlah sebuah keputusan yang baik. Karena itu, mereka diprediksi masih akan mempertahankan Koeman dan baru akan memecatnya pekan depan.

Advertisement

Hasil 0-3 pada laga Benfica vs Barcelona itu membuat Gerard Pique hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir.  Rentetan hasil buruk mereka dimulai ketika dikalahkan Bayern Munchen 0-3 di Liga Champions. Setelah itu Blaugrana hanya bermain imbang dengan Granada dan Cadiz. Satu-satunya kemenangan diraih Barcelona pada laga Liga Spanyol akhir pekan lalu kontra Levante.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement