Prediksi Chelsea Vs Man City: The Blues Lanjutkan Rekor

Kai Havertz - Instagram @kaihavertz29
25 September 2021 11:17 WIB Chrisna Chaniscara Sepakbola Share :

Harianjogja.com, LONDON—Chelsea mengawali Liga Premier Inggris musim ini dengan hasil positif tanpa sekali pun kalah di empat laga. Kali ini konsistensi mereka diuji oleh juara bertahan Manchester City.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) pukul 18.30 WIB itu, Chelsea memang berada di atas angin. Selain modal catatan tanpa cacat di empat laga awal Liga Premier, skuat asuhan Thomas Tuchel itu juga memiliki statistik positif selama menghadapi The Citizen.

Betapa tidak, dari lima laga sebelumnya, The Blues berhasil meraih empat kemenangan dan hanya sekali kalah. Satu-satunya kemenangan Manchester City dalam lima pertemuan kontra Chelsea terjadi pada Liga Inggris musim lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung 3 Januari lalu itu, The Citizen menang 3-1 di Stamford Bridge. Bahkan Chelsea pun tercatat sebagai tim yang paling sering mengalahkan The Citizen. Belakangan, City bahkan kalah dalam tiga duel terakhir melawan Chelsea secara beruntun.

Tak hanya itu, The Blues pun kian mantap menyongsong Super Big Match itu lantaran kiper Eduard Mendy yang absen di laga sebelumnya, kemungkinan sudah bisa diturunkan.

 “Kami mengawali musim ini dengan luar biasa. City juga adalah tim yang luar biasa. Maka, sudah seharusnya, kami pun tetap harus tampil luar biasa,” kata Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dilansir Sky Sport, Jumat (24/9).

Sementara di kubu City, hasil yang tak begitu mulus di awal liga seharusnya bisa juga menjadi motivasi bagi Gabriel Jesus dan kolega.

Laga kali ini seharusnya pula menjadi momen penting bagi City untuk melakukan revans atas kekalahan mereka di Final Liga Champions musim lalu. Ketika itu, skuat asuhan Josep Guardiola ditekuk dengan skor tipis 0-1 oleh Chelsea.

Akan tetapi, ambisi itu sepertinya akan sulit dicapai. Selain performa Chelsea yang ciamik, City juga terancam tak bisa memainkan lima pemain andalannya akibat cedera. Kelima pemain itu masing-masing adalah Aymeric Laporte, Ilkay Gundogan, John Stones, Rodri, dan Oleksandr Zinchenko.

“Mereka [Chelsea] memang selalu jadi mimpi buruk kami. Tetapi apapun itu, kami ingin mengubah segalanya,” kata Guardiola, dikutip Goal, Jumat.

Sumber : JIBI/Solopos