Theo Hernandez Menginspirasi Kemenangan Milan atas Venezia Dini Hari Tadi

Theo Hernandez. - Harian Jogja - Twitter.com
23 September 2021 07:13 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, MILAN—AC Milan menyamai poin yang didapat Inter Milan di puncak klasemen sementara Serie A Italia setelah Theo Hernandez menginspirasi kemenangan 2-0 Milan atas Venezia.

Berlaga di kandang sendiri, Stadion San Siro, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB, pelatih Stefano Pioli membuat banyak perubahan dalam komposisi 11 pemain utama dibanding saat imbang melawan Juventus menyusul badai cedera di tubuh Milan.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol sampai Brahim Diaz mencetak gol di menit 68 menyelesaikan umpan matang Theo Hernandez. Di menit 82, Theo memantapkan kemenangan Milan menjadi 2-0 sampai pertandingan berakhir.

Kemenangan ini memperpanjang start oke Milan di musim ini meski badai cedera melanda klub berjuluk Setan Merah tersebut. Meraup empat kemenangan dari lima laga yang dijalani sampai pekan kelima Liga Italia.

Fode Ballo-Toure menjalani debutnya di lini pertahanan Milan sebelum digantikan Theo pada menit 59. Pierre Kalulu yang menggantikan peran Davide Calabria yang sedang cedera, punya peluang emas di awal laga melawan Venezia.

Bagi Theo Hernandez, ini menjadi pertama kalinya seorang pemain bertahan Milan mencetak gol dan membuat umpan matang dalam satu pertandingan sejak musim 2004/2005.