Betah di Munchen, Lewandowski Tak Ingin Pindah ke Liga Lain

Ujung tombak Bayern Munchen Robert Lewandowski. - Twitter@FCBayernEN
23 September 2021 04:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengaku betah di klubnya tersebut dan merasa tidak perlu membuktikan diri di liga lain meski di bursa transfer musim panas kemarin dikaitkan pindah ke Liga Premier Inggris.

Lewandowski baru-baru ini menyabet penghargaan Sepatu Emas Eropa untuk musim 2020/21, tempat dia mencetak 41 gol yang memecahkan rekor dalam 29 pertandingan Bundesliga.

Bomber Polandia berusia 33 tahun itu telah menunjukkan ketajamannya untuk Bayern sejak bergabung pada 2014 dan sejumlah laporan pada Agustus mengatakan bahwa dia sudah siap mencari tantangan baru di luar klub Bundesliga itu.

Lewandowski sangat diminati oleh klub-klub top Liga Premier Inggris dan kontraknya tersisa dua tahun lagi. Namun, dia menepis spekulasi dengan menegaskan bahwa dia berkomitmen penuh kepada raksasa Bavaria tersebut.

"Saya tidak perlu membuktikan diri saya di liga lain," kata Lewandowski saat menerima Sepatu Emas Eropa pada Selasa (21/9), yang dikutip Mirror pada Rabu.

"Saya bisa bersaing dengan yang terbaik dari liga-lain di Liga Champions."

"Saya 100 persen fokus pada Bayern Muenchen, saya tidak memikirkan hal lain selain tim saya."

Lewandowski menderita kekalahan memilukan dari Bayern di final Liga Champions 2013 saat menjadi pemain Borussia Dortmund di bawah pelatih Jurgen Klopp.

Dia pindah ke Allianz Arena dengan status bebas transfer pada musim panas berikutnya dan mengakhiri penantiannya untuk menjadi juara Eropa di musim 2019/20, juga memenangi Bundesliga dan DFB-Pokal untuk melengkapi treble.

Lewandowski kemudian meredam rumor kepindahnnya dari Bayern dengan mengklaim bahwa dia akan terus mencetak gol untuk musim-musim mendatang.

Ketika ditanya apakah Bayern dapat mendatangkan penyerang sensasional Borussia Dortmund, Erling Haaland sebagai penerusnya, Lewandowski menjawab: "Saya masih di sini - dan saya akan berada di sini untuk waktu yang lama!"

“Umur, ini hanya angka. Saya merasa sangat baik, saya memiliki statistik terbaik yang pernah saya miliki. Saya tahu bahwa dengan tubuh saya, saya bisa bermain di level teratas untuk tahun-tahun mendatang."

Lewandowski memulai musim ini dengan brilian setelah mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan di semua kompetisi, termasuk dua gol melawan Barcelona di Liga Champions pekan lalu.

Sumber : Antara