Advertisement

PSG Susah Payah Atasi Lyon, Messi Masih Mandul Gol

Newswire
Senin, 20 September 2021 - 10:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
PSG Susah Payah Atasi Lyon, Messi Masih Mandul Gol Lionel Messi memulai debutnya di PSG dalam laga kontra Reims, Minggu (29/8 - 2021).

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Striker Mauro Icardi mengantarkan Paris Saint-Germain memetik kemenangan dramatis 2-1 atas Olympique Lyon dalam laga pekan keenam Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Senin (20/9/2021) dini hari.

Gol Icardi itu menuntaskan kebangkitan PSG yang sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Lucas Paqueta dan membalas lewat eksekusi penalti Neymar.

Tim besutan Mauricio Pochettino melanjutkan raihan sapu bersih dan semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 18 poin penuh, sedangkan Lyon tertahan di urutan kesembilan dengan delapan poin setelah disalip Lorient dan Montpellier, demikian laman resmi Liga Prancis.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Pertandingan babak pertama berakhir dalam keadaan nirgol, setelah PSG banyak menciptakan peluang termasuk eksekusi tendangan bebas Lionel Messi yang berakhir membentur mistar gawang pada menit ke-37.

Messi hingga sekarang masih belum bjsa mencetak gol usai didatangkan PSG dari Barcelona musim ini. Messi belum menemukan sentuhan yang pernah dia torehkan saat membela Barca.

Memasuki babak kedua, Lyon justru berhasil mencuri keunggulan saat Lucas Paqueta mampu meninggalkan Pascal Kimpembe demi menyelesaikan umpan kiriman Karl Toko Ekambi dan menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma pada menit ke-54.

Namun, lini pertahanan Lyon kesulitan meredam gelombang serangan yang terus dilancarkan para pemain tuan rumah hingga akhirnya Malo Gusto terpaksa menjatuhkan Neymar di dalam area terlarang.

Bintang Brazil itu menghadapi sendiri bola dari titik putih dan sukses memperdaya Anthony Lopes untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-66.

Lima menit berselang, Lyon nyaris merestorasi keunggulan mereka tetapi sayang bola tembakan Bruno Guimaraes dari tepain kotak penalti masih melayang di atas mistar gawang.

Advertisement

Lyon sepertinya akan jadi tim pertama yang sukses memperoleh poin dari laga kontra PSG, tetapi pada menit ketiga injury time hal itu batal terjadi gara-gara gol Icardi.

Icardi lolos dari kawalan para pemain Lyon untuk menanduk umpan silang kiriman Kylian Mbappe dan mengunci kemenangan 2-1 bagi PSG.

Kedua tim merumput lagi pada Rabu besok saat PSG bertandang ke Saint-Symphorien menghadapi Metz dan Lyon menjamu tim promosi Troyes di Groupama.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement