Pele Masuk Rumah Sakit Lagi

Pele. - Sky Sports
18 September 2021 08:27 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Bisnis.com, JAKARTA – Pele kembali dilarikan ke unit perawatan intensif (ICU) di Rumah Sakit Albert Einstein Sao Paulo.

Menurut laporan ESPN pada Jumat (17/9/2021) yang dikutip Channel News Asia, legenda sepak bola berusia 80 tahun itu, yang memiliki nama asli Edson Arantes do Nascimento dan membawa Brasil juara Piala Dunia 1958, 1962, dan 1970, mengalami penurunan kesehatan yang nyata setelah meninggalkan unit pada awal pekan ini.

Rumah sakit dan perwakilan Pele di Santos mengatakan mereka tidak dapat mengkonfirmasi berita tersebut.

ESPN Brasil mengatakan pemenang Piala Dunia tiga kali itu kembali dirawat di ICU karena refluks (aliran balik suatu cairan yang arahnya berlawanan dengan gerakan normal) asam. Pele menjalani operasi pengangkatan tumor usus besar bulan ini dan tinggal di rumah sakit untuk pemantauan lebih lanjut.

Setelah dia dipindahkan dari ICU 3 hari lalu, Pele memposting gambar tersenyum di Instagram dengan pesan dia siap untuk 90 menit, ditambah waktu tambahan.

Bintang Santos, Timnas Brasil, dan New York Cosmos itu dianggap sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa.

Dia pensiun dari permainan pada 1977 dan kesehatannya menjadi sumber perhatian keluarga dan penggemar selama beberapa tahun terakhir.

Pele menderita masalah pinggul selama bertahun-tahun dan tidak dapat berjalan tanpa bantuan. Pada 2014 dia menghabiskan beberapa waktu di ICU karena infeksi saluran kemih yang parah.

Tahun lalu putra Pele mengatakan ayahnya menderita depresi, sesuatu yang kemudian dibantah oleh sang bintang.

Sumber : JIBI/Bisnis.com