Advertisement

Dilirik Arsenal untuk Ganti Arteta, Conte Lebih Pilih Latih MU

Newswire
Jum'at, 17 September 2021 - 13:37 WIB
Budi Cahyana
Dilirik Arsenal untuk Ganti Arteta, Conte Lebih Pilih Latih MU Antonio Conte - Dailymail

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Setelah meninggalkan Inter Milan awal tahun ini, Antonio Conte disebut-sebut bakal menjadi pelatih Arsenal, menggantikan Mikel Arteta yang terlihat tidak kompeten.

Conte mengantarkan Nerazzurri menjuarai Serie A akhir musim lalu namun mesti meninggalkan San Siro karena berseteru dengan direksi Inter.

Advertisement

Dia sempat menjadi calon pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur, namun pelatih berusia 52 tahun itu saat ini memburu klub yang berpotensi menjuarai liga.

Kini Conte disebut-sebut sebagai pengganti potensial Mikel Arteta di Arsenal dan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Kedua pelatih itu tengah disorot belakangan ini. Arteta disorot karena Arsenal sempoyongan pada awal musim ini, sedangkan Solksjaer gara-gara Setan Merah ditumbangkan Young Boys dalam Ligae Champions.

Tetapi menurut wartawan Italia Gianluca di Marzio, Conte hanya mau mengisi kursi pelatih Setan Merah karena Arsenal dianggapnya masih terlalu jauh untuk disebut sebagai calon juara liga.

Sebaliknya United berpotensi menjuarai liga terutama setelah berhasil mendatangkan Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo musim panas ini.

Namun setelah dikalahkan Young Boys, ada seruan di antaranya pengamat bola talkSPORT Jason Cundy agar Solskjaer dipecat.

“Itu (laga melawan Young Boys) menunjukkan dia (Solksjaer) sungguh tak tahu apa-apa,” kata Cundy seperti dikutip laman Daily Mail. 

"Mereka memasang lima bek di belakang dan dia tak mengubah keadaan. Mereka didominasi di tengah lapangan.

“United memang mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan dan dia (Solskjaer) terang-terangan terekspos."

“Young Boys biasanya anak kecil dalam sepak bola Eropa dan United digulingkan 1-2. Itu bencana besar, benar-benar bencana."

Dia menambahkan, "Saya sih pasti memecat dia. Kita tahu apa yang akan terjadi kan? Anda punya Antonio Conte di luar sana."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement