Advertisement

Diminati MU, Goretzka Pilih Perpanjang Kontrak di Bayern karena Alasan Ini

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 17 September 2021 - 11:17 WIB
Budi Cahyana
Diminati MU, Goretzka Pilih Perpanjang Kontrak di Bayern karena Alasan Ini Dua pemain andalan Bayern Munchen, bek Benjamin Pavard (kiri) dan gelandang Leon Goretzka. - Bundesliga.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Gelandang Leon Goretzka memperpanjang kontraknya bersama klub raksasa Liga Jerman Bayern Munchen hingga 2026.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis (16/9/2021), sebelumnya kontrak Goretzka di Bayern akan habis pada Juni 2022. Gelandang Timnas Jerman menarik minat dari Manchester United.

Advertisement

Goretzka mengaku sejauh ini Bayern sudah berhasil memenangi gelar yang ada dan mereka akan berusaha mengulangi itu di masa yang akan datang.

"Kami sudah memenangi semuanya yang ada pada tiga tahun terakhir. Tapi apa yang lebih baik selain memenangi adalah mengulangi kesuksesan ini," ujar Goretzka.

Dia mengatakan lingkungan di dalam tim bukan hanya profesional tapi juga kekeluargaan dan perpaduan ini adalah satu hal yang menjamin kesuksesan klub. Dirinya mengaku senang untuk memperpanjang masa baktinya di Bayern hingga 2026.

“Tim, klub, dan lingkungan tidak hanya sangat profesional, tetapi juga akrab. Perpaduan ini adalah salah satu hal yang menjamin kesuksesan di klub ini. Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak saya hingga 2026,” jelas Goretzka.

Presiden Bayern Herbert Heiner juga menyambut baik perpanjang kontrak yang dilakukan Goretzka dan menyebutkan pemain tersebut cocok bersama Die Rotten pada beberapa alasan.

"Leon Goretzka adalah pasangan cocok untuk FC Bayern dalam beberapa alasan. Di sisi lain, dia adalah atlet dengan kualitas berharga di seluruh Eropa," ungkap Heiner.

Leon Goretzka datang ke Bayern Munich pada 2018 dari Schalke 04 dan sejak itu ia berhasil mempersembahkan tiga gelar Bundesliga Jerman, dua DFB Cup, tiga DFL Supercup dan satu Liga Champions.

Selama membela Bayern Munich, Goretzka tercatat tampil pada 118 pertandingan kompetitif dan berhasil menorehkan 25 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement