Advertisement

Solksjaer Berambisi Bawa MU Juara Liga Champions

Newswire
Selasa, 14 September 2021 - 12:07 WIB
Sunartono
Solksjaer Berambisi Bawa MU Juara Liga Champions Ole Gunnar Solskjaer. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Ole Gunnar Solskjaer memasang target ambisius yakni membawa Manchester United menjuarai Liga Champions musim ini.

Juru taktik asal Norwegia itu meyakini komposisi timnya saat ini punya perpaduan yang tepat antara talenta muda dengan jajaran pemain berpengalaman untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Advertisement

"Bagi saya pribadi, tiap kali kami masuk turnamen ini adalah tentu saja melangkah hingga tuntas," kata Solskjaer dikutip dari laman resmi MU, Selasa (14/9/2021).

BACA JUGA : MU Gagal ke Liga Champions Setelah Diimbangi Tim

"Tapi kami tahu, itu akan menjadi perjalanan berat, sebagaimana seharusnya. Kami mendatangkan sejumlah permain berpengalaman, berkualitas dan punya talenta muda di skuad, semoga kami bisa melakukan persiapan lebih baik dibanding yang lain," ujarnya.

Solskjaer mendapat dukungan penuh dari manajemen MU di bursa transfer musim ini dengan pengeluaran lebih dari 120 juta poundsterling (sekira Rp2,36 triliun) untuk mendatangkan tiga nama besar yakni Cristiano Ronaldo, Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Sementara Sancho jadi tambahan senjata berusia muda di skuat Setan Merah, kepulangan Ronaldo dan pembelian Varane bisa memberi pengalaman dan mentalitas juara yang mumpuni.

Varane dan Ronaldo merupakan anggota skuad Real Madrid yang empat kali menjuarai Liga Champions termasuk tiga musim beruntun pada 2016-2018.

BACA JUGA : Gagal ke Liga Champions, Gaji Pemain United Terancam

Ronaldo sendiri pernah membantu MU juara Liga Champions 2007/08 serta merupakan top skor sepanjang masa kompetisi paling bergengsi se-Eropa tersebut.

"Saya pikir, terkadang, dengan pemain muda pun Anda bisa melangkah jauh, tetapi dalam beberapa pertandingan pengalaman memainkan peran berbeda," u katanya.

Target tinggi Solskjaer dan MU akan diuji dengan pembukaan laga penyisihan Grup F saat mereka bertandang ke Swiss menghadapi Young Boys, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement