Milan Atasi Lazio, Tonali Dianggap Makin Paten

Sandro Tonali.-Harian Jogja - Twitter
13 September 2021 11:07 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Hariajogja.com, JOGJA—Zlatan Ibrahimovic kembali merumput bersama AC Milan pascacedera yang memaksanya absen di banyak laga musim lalu. Dalam aksi kembalinya, striker timnas Swedia itu langsung mencetak gol.

Zlatan Ibrahimovic menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 AC Milan atas Lazio pada laga pekan ketiga Liga Italia 2021/2022 di San Siro, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Namun, gelandang tengah Sandro Tonalli turut menyita perhatian suporter Milan.

Mantan pemain Brescia itu dianggap makin paten aksi permainannya di awal musim ini. Setelah mamppu bikin gol di laga pekan sebelumnya, kali ini Tonali turut mengkreasi gol yang diciptakan Ibrahimovic.

Tak cuma itu, Tonali layak dijadikan pemain terbaik dalam laga itu setelah mencatatkan diri dalam laga itu dengan 87 sentuhan, 61 operan, akurasi umpan 80%, dua umpan matang, satu peluang emas serta sembilan kali memenangi duel satu lawan satu.

Dini hari tadi, gol pembuka Rossoneri, julukan AC Milan, tercipta pada menit ke-45 lewat Rafael Leao (45'), untuk kemudian digandakan Ibrahimovic yang bulan depan akan berusia 40 tahun pada menit ke-67.

Lazio mencoba menguasai permainan sejak awal babak pertama, tetapi baru bisa memberikan ancaman serius pada menit ke-17 ketika sundulan Sergej Milinkovic-Savic mengarah tepat ke kiper Milan Mike Maignan.

Milan mencoba merespons melalui tendangan Davide Calabria serta sundulan Rafael Leao pada menit ke-23 dan 25, tetapi kedua percobaan itu masih melebar. Ciro Immobile melepaskan tembakan pada menit ke-36, tetapi bola masih diblok bek Alessio Romagnoli.

Milan baru mencetak gol pada menit ke-45 lewat serangan balik dan diselesaikan Leao yang menaklukkan Pepe Reina dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk tuan rumah. Milan hampir menggandakan keunggulan melalui hadiah penalti injury time babak pertama setelah Franck Kessie dilanggar Ciro Immobile.

Wasit mengonfirmasi insiden ini dengan melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR). Kessie maju sebagai eksekutor, tetapi gagal menggandakan keunggulan Milan setelah tendangannya melambung.

Zlatan Ibrahimovic masuk pada menit ke-61 babak kedua menggantikan Leao. Ini merupakan comeback Ibrahimovic setelah pulih dari cedera panjang.

Hanya butuh waktu enam menit sejak masuk lapangan untuk Ibrahimovic mencetak golnya. Ante Rebic mengirimkan umpan yang tak disia-siakan oleh Ibrahimovic untuk menaklukkan Reina. Milan unggul 2-0.

Kemenangan ini membuat Il Diavolo Rosso mempertahankan start sempurna dengan sembilan poin, sama dengan AS Roma yang ada di puncak klasemen sementara Serie A Italia. Bagi Lazio, hasil dini hari tadi membuat klub dari kota Roma itu tertahan pada urutan enam dengan enam poin.

Sumber : suara.com