Mohamed Salah Cetak Rekor, Liverpool Pepet MU

Striker Liverpool Mohamed Salah/Antara - Reuters
13 September 2021 06:47 WIB Yustinus Andri DP Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Liverpool FC berhasil mengandaskan perlawanan Leeds United di Ellan Road, dalam lanjutan Liga Inggris dan berhasil menempel Manchester United (MU) di peringkat teratas liga. Keduanya berhasil meraup 10 poin dari 4 pertandingan.

Adapun, dalam pertandingan yang berakhir pada Senin, (13/9/2021), pukul 00.25 WIB, pasukan Jurgen Klopp berhasil mengandaskan Leeds yang diasuh oleh Marcelo Bielsa dengan skor 0-3.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit 20, Fabinho pada menit 50 dan Sadio Mane pada babak perpanjangan waktu yakni menit 94.

Kemenangan Liverpool sempat diwarnai oleh hukuman kartu merah yang diberikan wasit kepada pemain Leeds, Pascal Struijk pada menit 60. Alhasil, Leeds harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu pertandingan.

Pertandingan kedua tim pun terbilang seru lantaran sama-sama bermain terbuka dan tak sungkan untuk saling jual-beli serangan. Namun, tampaknya, strategi bermain terbuka yang diusung Bielsa justru menjadi celah bagi pemain Liverpool yang lebih unggul di atas kertas untuk memenangkan pertandingan.

Liverpool tercatat mendominasi permainan dengan melepas 30 tembakan dengan 9 di antaranya mengarah ke gawang Leeds. Sebaliknya, Leeds melepas 9 tendangan di mana 4 di antaranya mengarah gawang Liverpool.

Adapun pertandingan kali ini menjadi panggung tersendiri bagi Mohamed Salah untuk mencetak rekor di Liga Inggris.

Pemain asal Mesir itu masuk jajaran 5 besar pemain dengan waktu tercepat mengoleksi 100 gol di Liga Inggris. Salah, mampu mencetak 100 gol dalam 162 pertandingan Liga Inggris.

Dia berada di peringkat lima di mana posisi puncak ditempati berturut-turut oleh Alan Shearer yang mengoleksi 100 gol dari 124 pertandingan, Harry Kane dengan 141 pertandingan, Sergio Aguero dengan 147 pertandingan dan Thierry Henry dengan 160 pertandingan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia