Juventus Sering Kebobolan Akibat Kesalahan Sendiri, Allegri: Ini Mengecewakan

Suporter Juventus - Reuters/Alessandro Bianchi
12 September 2021 10:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Klub sepak bola Italia Juventus kembali mengalami kekalahan saat melawan Napoli dalam laga pekan ketiga Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Sabtu (11/9/2021).

Dalam pertandingan tersebut, Si Nyonya Tua ditaklukkan tuan rumah dengan skor 2-1. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui Bianconeri pada Serie A Italia musim ini kerap kebobolan akibat kesalahan mereka sendiri usai kalah dari Napoli dengan skor 2-1.

BACA JUGA : Ditinggal Ronaldo, Juventus Dipermalukan Tim Promosi Empoli

Dikutip dari football-italia, Minggu (12/9/2021), Allegri mengakui musim masih panjang dan mereka harus mengejar tim lain serta masih ada waktu untuk melakukan pemulihan. "Ini mengecewakan, seperti kami memulai dengan kuat malam ini, tetapi kemasukan lima gol musim ini. Beberapa di antaranya adalah kesalahan kami sendiri," ujar Allegri.

Allegri menambahkan Juventus perlu mengejar tim lain dan dia meyakini masih ada banyak waktu untuk pulih. "Saya pernah mengalami masa yang lebih buruk dari ini. Yang penting sekarang adalah hari Selasa, kami menampilkan performa bagus melawan Malmo, lalu kami akan menghadapi Milan pada hari Minggu," sambungnya.

Selanjutnya Allegri tidak menyalahkan pemainnya untuk hasil yang didapat pada pertandingan melawan Napoli, meski harus membayar mahal karena sebuah kesalahan di lapangan.

Pelatih asal Italia itu menilai ketika tidak bisa meraih kemenangan, yang bisa mereka lakukan adalah diam dan terus bekerja keras.

"Saya tidak bisa mencela pemain saya untuk apa pun malam ini. Kami menampilkan performa yang buruk melawan Empoli, tetapi sayangnya hari ini kami membayar harga untuk kesalahan," katanya.

Dia menambahkan timnya tidak begitu tepat secara teknis dan kehilangan bola terlalu sering di babak kedua. Napoli, lanjutnya, bermain sangat baik. Namun, dalam sepak bola ketika tim tidak menang, maka hanya bisa diam dan bekerja keras.

Pada pertandingan melawan Napoli, Juventus sebenarnya bisa unggul lebih dulu melalui gol Alvaro Morata sebelum akhirnya dibalas oleh gol dari Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly.

BACA JUGA : Transfer Ronaldo dari Juventus ke ManCity Dikabarkan

Selanjutnya Juventus dijadwalkan akan bertandang ke Swedia untuk menghadapi Malmo pada Rabu (15/9/2021) di ajang Liga Champions pukul 02:00 WIB.

Beberapa hari setelah berlaga di Liga Champions, Juventus harus kembali menemui lawan berat ketika menjamu AC Milan pada Senin (20/9/2021) di pekan keempat Serie A Italia.

Sumber : Antara