Debut di MU, Cristiano Ronaldo Jebol Gawang Newcastle Menit Ke-46

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter @Man Utd
11 September 2021 22:17 WIB Akbar Evandio Sepakbola Share :

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain bola profesional, Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil memulai koleksi golnya di usai kembali ke Manchester United pada kompetisi Liga Inggris, pada pertandingan debutnya, Sabtu (11/9/2021). Dia membutuhkan 46 menit sebelum sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Ronaldo merupakan mesin gol papan atas. Koleksi golnya di Real Madrid membuat dirinya ada satu level di atas bomber-bomber lainnya di Eropa. Hanya Lionel Messi yang bisa mengimbangi ketajaman Ronaldo.

BACA JUGA : Kisah Cinta Cristiano Ronaldo Akan Tayang di Netflix

Namun, cukup disayangkan keperkasaan Ronaldo sempat menemui keraguan karena dirinya tidak langsung bisa mencetak gol di laga awal bersama Manchester United pada menit-menit awal pertandingan.

Ronaldo berhasil memulai deretan golnya di laga melawan Newcastle. Dirinya mencetak gol perdana pada menit ke-46.

Gol perdana Ronaldo untuk Manchester sendiri terbilang lahir dalam proses yang cukup sulit. Sebab, dirinya perlu menembus pertahanan dari Newcastle yang terlihat sangat ketat.

Kendati demikian, Pria yang menggunakan nomor punggung 7 tersebut berhasil mencetak golnya dengan indah setelah mendorong bola masuk ke gawang karena Ronaldo mendapat bola di posisi yang tak terkawal setelah bola ditepis oleh kipper.

BACA JUGA : MU Hadapi Newcastle, CR7 Bisa Jalani Debut Kedua

Selain itu, gol debutnya di klub setan merah tersebut menjadi gol pertama di Liga Inggris setelah 4.507 hari. Debut Ronaldo menjadi penantian setelah kapten timnas Portugal itu menandatangani kontrak bersama Man Utd.

Sementara gol terakhir yang dilesakkan Ronaldo untuk Man Utd di Liga Inggris adalah pada pekan ke-35 musim 2008/2009 ketika Setan Merah menumbangkan Manchester City 2-0, 10 Mei 2009.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia