Prediksi Southampton vs West Ham: Peluang Pemain Debutan

Pelatih West Ham United David Moyes - whufc.com
11 September 2021 15:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer West Ham United senang bisa mendapat sejumlah pemain baru di bursa transfer musim panas.

West Ham resmi membeli bek Kurt Zouma dari Chelsea pada 28 Agustus, dan tepat di hari tenggat transfer mereka juga mendatangkan penyerang Nikola Vlasic secara permanen dari CSKA Moskow serta meminjam gelandang Alex Kral dari Spartak Moskow.

Ketiganya berpeluang melakoni debut untuk West Ham saat mereka bertandang ke St. Mary's menghadapi Southampton dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (11/9/2021) malam nanti.

"Saya pikir mereka akan menambah kekuatan komposisi tim yang sudah kami miliki," kata Moyes dikutip dari laman resmi West Ham, Jumat malam.

"Kami tidak jor-joran menggelontorkan uang, tetapi rasanya kami mendatangkan pemain yang bisa memberi dampak terhadap tim utama. Saya pikir kami butuh pemain yang bisa menambah kekuatan tim utama dan menciptakan persaingan di dalam," ujarnya menambahkan.

Terkait Zouma, Moyes menilai West Ham berhasil mendapatkan seorang bek tengah berusia matang yang kenyang pengalaman di Liga Premier.

Sedangkan Kral dan Vlasic, kendati masih berusia 23 tahun, sejauh ini cukup berhasil mendapat panggilan dari tim nasional negara masing-masing yakni Republik Ceko dan Kroasia.

"Dari sudut pandang itu, mereka punya pengalaman dan terbukti bisa bermain, tetapi usia mereka memberi kami kesempatan untuk mengembangkan kemampuan," kata Moyes

"Kami akan memberi waktu dan semoga saja mereka bisa menjadi pemain yang sangat bagus," ujarnya menambahkan.

Kehadiran tiga pemain anyar itu diyakini Moyes memberi atmosfer skuat yang cukup fasih dengan pertandingan internasional serta pengalaman di kompetisi klub UEFA.

Hal itu tentu cukup penting mengingat West Ham musim ini ambil bagian dalam fase grup Liga Europa, di mana mereka tergabung dengan Dinamo Zagreb, Celtic dan Rapid Wien.

Ini merupakan kali pertama mereka tampil di babak utama kompetisi UEFA sejak main di putaran kedua Piala UEFA 1999/00.

"Semoga saja itu semua akan membantu kami menjaga level performa yang terlihat musim lalu," tutup Moyes.

West Ham sementara ini duduk di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi tujuh poin.

Sumber : Antara