Trigol Messi Warnai Kemenangan Argentina Atas Bolivia

Lionel Messi dalam laga melawan Bolivia, Jumat (10/9/2021). - Harian Jogja - Twitter
10 September 2021 08:46 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Argentina menang telak 3-0 atas Bolivia dalam lanjutan kualifikasi Zona Amerika Selatan Piala Dunia 2022 di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Argentina, Jumat (10/9/2021) pagi WIB.

Seluruh gol kemenangan Argentina dicetak Lionel Messi. Gol pertama dicetak pada menit 14 menyelesaikan umpan Leandro Paredes. Gol yang membawa Argentina menang 1-0 sampai pertandingan turun minum.

Di babak kedua, Messi menambah torehan golnya pada menit 65. Menjelang babak kedua selesai, tepatnya pada menit 89, pemain Paris Saint Germain itu mencetak gol penutup kemenangan 3-0 Argentina atas Bolivia.

Namun, kemenangan ini belum membuat posisi Argentina berubah di klasemen sementara Zona Amerika Selatan. Messi dan kawan-kawan tetap berada di urutan kedua dengan poin 18 dari hasil lima kali menang dan tiga kali imbang.

Posisi Argentina di bawah Brasil yang mengantongi poin 24 di posisi puncak klasemen sementara. Bagi Bolivia, kekalahan makin membenamkan mereka di urutan bawah dengan poin enam dari sembilan kali pertandingan.

Bagi Messi, tiga golnya ke gawang Bolivia membuat torehan golnya menjadi 78 untuk wilayah Amerika Selatan. Melewati rekor gol internasional Amerika Selatan yang selama ini dipegang Pele dengan capaian 77 gol pertandingan internasional.