Cristiano Ronaldo Bisa Memacu Greenwood dan Rashford untuk Bersaing di Skuad Utama

Cristiano Ronaldo - Reuters/Masimmo Pinca
09 September 2021 00:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate menilai Cristiano Ronaldo akan memberikan dampak kepada Mason Greenwood dan Marcus Rashford dalam skuad MU namun dia tidak bisa memastikan apakah itu dampak baik atau buruk kepada kedua pemain, lapor Sky Sports, Rabu.

Southgate meyakini bergabungnya Ronaldo dengan MU bakal memberikan level kompetisi yang bagus bagi Greenwood dan Rashford untuk bersaing masuk skuad utama Manchester United dan timnas Inggris.

BACA JUGA : Gara-Gara Cristiano Ronaldo, Coca-Cola Rugi Rp57,2 Triliun

"Saya pikir liga dipenuhi oleh pemain yang luar biasa, jadi pemain sudah biasa berada pada level kompetisi yang fantastis setiap pekan. Kami hanya bisa melihat apa yang terjadi pada Manchester United. Ole yang memutuskan dan mengatur skuadnya," jelas Southgate.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku akan terus memilih  pemain berdasarkan performa dan kebugarannya.

"Pada setiap klub, kami harus mengambil pilihan itu dan bagaimana hal itu mempengaruhi kebugaran dan performa. Ini bukan situasi yang tidak biasa bagi kami. Kami hanya harus melihat bagaimana semua itu sungguh terjadi," jelas Southgate.

Mason Greenwood dan Marcus Rashford tidak masuk skuad Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

BACA JUGA : Resmi! Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Greenwood terakhir kali tampil bersama Inggris tahun lalu ketika melawan Islandia dan absen pada Euro 2020 karena cedera.

Rashford terakhir kali tampil bersama Three Lions pada Euro 2020, namun saat ini tidak bisa bergabung dengan tim karena tengah memulihkan diri dari operasi bahu.

Sumber : Antara