Advertisement

Depay Cetak Brace, Belanda Atasi Montenegro Empat Gol Tanpa Balas

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 05 September 2021 - 07:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Depay Cetak Brace, Belanda Atasi Montenegro Empat Gol Tanpa Balas Memphis Depay di laga melawan Montenegro di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Minggu (5/9/2021) dini hari WIB. - Harian Jogja - twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Belanda menang telak 4-0 atas Montenegro dalam lanjutan kualifikasi Zona Eropa Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Philips Eindhoven, Belanda, Minggu (5/9/2021) dini hari WIB.

Pemain andalan Memphis Depay mencetak dua gol. Untuk satu gol dicetak dari titik putih pada menit 38 sedangkan gol lainnya pada menit 62 menyelesaikan umpan Cody Gakpo. Torehan dua gol ini membuat Dephay sudah mencetak 30 gol bagi Timnas Belanda.

Advertisement

Tambahan dua gol lainnya untuk Belanda disumbangkan Georginio Wijnaldum pada menit 70 dan Cody Gakpo pada menit 76 memanfaatkan umpan Tyrell Malacia.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana bagi pelatih anyar Belanda, Louis Van Gaal, setelah resmi ditunjuk jadi juru taktik De Oranje pada 4 Agustus 2021. Di laga pertamanya bersama Belanda ketika melawan Norwegia, Van Gaal hanya bisa memimpin skuatnya meraih hasil imbang 1-1.

Dengan kemenangan 4-0 atas Montenegro, Belanda tetap berada di urutan kedua klasemen sementara Grup G di bawah Turki, yang pada Minggu dini hari tadi menang 3-0 atas Gibraltar.

Turki berada di puncak klasemen dengan poin 11 dari hasil tiga kali menang dan dua kali imbang sedangkan Belanda di urutan kedua dengan poin 10 dari hasil tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Pada Rabu (8/9/2021), Belanda akan menjalani laga krusial melawan Turki, sang pemimpin klasemen. Dephay dan kawan-kawan mesti menyingkirkan mimpi buruk kekalahan 2-4 dari Turki di pertemuan pertama kualifikasi Grup G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement