Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina Libas Venezuela 3-0

Striker Argentina Lautaro Martinez (kanan) merayakan golnya bersama rekan setimnya, Leandro Paredes saat menghadapi Peru di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. - Harian Jogja - suara.com
03 September 2021 11:17 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Argentina melibas tuan rumah Venezuela dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL), Jumat (3/9/2021) pagi WIB.

Dalam pertandingan di Estadio Olimpico de la UCV, Venezuela, Timnas Argentina mengalahkan Venezuela dengan skor telak 3-0 lewat gol-gol yang dicetak Lautaro Martinez (45+2'), Joaquin Correa (71') dan Angel Correa (74').

Timnas Argentina langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Pada menit ke-12, sepakan keras Rodrigo De Paul yang memanfaatkan bola liar hasil buangan bek Venezuela, diselamatkan mistar gawang.

Tim Tango terus meneror gawang Venezuela selepas peluang tersebut, dan pada menit ke-28, Lautaro Martinez hampir mencetak gol tetapi bola sontekannya di muka gawang masih melebar. Pemain pengganti Venezuela, Luis Martinez yang baru masuk pada menit ke-27, langsung diganjar kartu merah tujuh menit berselang.

Martinez coba merebut bola dari Lionel Messi tetapi kakinya terlalu tinggi hingga wasit yang sempat memberi kartu kuning, menarik keputusannya untuk mengacungkan kartu merah langsung. Pelanggaran itu sempat membuat Lionel Messi tersungkur kesakitan di lapangan. Pemain baru Paris Saint-Germain (PSG) sampai harus mendapat perawatan medis di lututnya sebelum mampu kembali melanjutkan laga.

Unggul jumlah pemain membuat Argentina tampil kian dominan. Tim Tango pun berhasil memecah kebuntuan pada menit 45+2' lewat Lautaro Martinez. Di babak kedua, Argentina terus melancarkan serangan. Tiga menit paru kedua berjalan, pasukan Lionel Scaloni mendapatkan peluang emas, kendati pada akhirnya gagal berbuah gol.

Argentina yang mengurung Venezuela di wilayah pertahanan sendiri, melakukan sirkulasi bola untuk kemudian diberikan kepada Messi. La Pulga kemudian melepaskan tembakan, tetapi membentur Di Maria yang kemudian dianggap wasit sebagai offside.

Tim Tango akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-71, lewat Joaquin Correa yang tampil dari bangku cadangan. Serangkaian operan satu sentuhan membuka sedikit ruang bagi pengganti Lo Celso itu saat dirinya berlari ke dalam kotak penalti.

Lautaro Martinez menyentuh bola ke arahnya, Correa mengontrol bola untuk kemudian melepaskan tembakan ke sudut bawah. Empat menit berselang, Argentina kembali menambah keunggulan. Kini giliran Angel Correa yang juga merupakan pemain pengganti yang berhasil mencetak gol.

Angel Correa melakukan umpan tarik untuk disambut Martinez dengan sepakan keras, tetapi kiper Venezuela berhasil melakukan penyelamatan. Bola 'muntah' kemudian gagal dikuasai kiper Farinez. Angel Correa yang berada di kotak penalti tak menyia-nyiakan hal itu untuk melepaskan tembakan dari jarak dekat guna membawa Argentina unggul 3-0.

Lionel Messi hampir membawa Argentina unggul 4-0. Namun tembakkan mendatarnya usai memanfaatkan umpan Marcos Acuna masih bisa diselamatkan kiper Farinez.

Skor 3-0 untuk keunggulan Argentina sepertinya akan bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda rampungnya pertandingan. Namun, Venezuela mencetak gol di penghujung laga setelah mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Yeferson Soteldo.

Kemenangan ini membuat Argentina mengoleksi 15 poin dari tujuh laga dan untuk sementara duduk di peringkat kedua, di bawah Brasil selaku pemuncak klasemen.

Sumber : suara.com