Advertisement

Melepas Griezmann adalah Blunder Kedua Blaugrana

Chrisna Chaniscara
Kamis, 02 September 2021 - 19:07 WIB
Budi Cahyana
Melepas Griezmann adalah Blunder Kedua Blaugrana Antoine Griezmann - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, BARCELONA—Barcelona lagi-lagi kehilangan pemain pentingnya musim ini. Setelah Lionel Messi, kini Antoine Griezmann harus meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan mantan klubnya, Atletico Madrid. Sebagai gantinya, Barca mendatangkan Luuk de Jong dari Sevilla dengan status pinjaman. Kebijakan transfer ini berpotensi menurunkan daya saing tim sekaligus memperkuat tim rival.

Griezmann dilepas Barca ke Atletico pada detik-detik terakhir menjelang penutupan bursa transfer, Selasa (31/8/2021) waktu setempat. Striker Timnas Prancis itu kembali ke Los Rojiblancos dengan status pinjaman selama semusim dengan opsi perpanjangan. Kepindahan Griezmann cukup memukul fans Blaugrana. Meski belum tampil maksimal sejak didatangkan pada musim 2019 dengan harga 120 juta euro, Griezmann adalah top scorer Barcelona setelah Messi musim lalu. 

Advertisement

Barcelona seperti tidak belajar dengan pengalaman saat mendepak Luis Suarez ke Atletico musim lalu. Kehadiran Suarez langsung memberi dampak instan bagi tim asuhan Diego Simeone lewat trofi Liga Primera 2020/2021. Keputusan melepas Griezmann bisa menjadi blunder berikutnya bagi Barca. Apalagi Griezmann bakal berduet kembali dengan Suarez setelah sempat menjadi tandem di Barcelona pada 2019.

Sejumlah laporan menyebutkan striker 31 tahun itu menolak pemangkasan gaji sehingga memaksa Barca harus mendepaknya. Diketahui Barca tengah dirundung proble finansial beberapa musim terakhir. Barca sendiri kini bisa dibilang tak punya striker top. Tim asuhan Ronald Koeman hanya mengandalkan pemain seperti Memphis Depay, Martin Braithwaite dan striker anyar Luuk de Jong di lini depan.

Dalam perpisahannya, Griezmann mengaku sedih harus meninggalkan Camp Nou lebih cepat. “Saya kini tak bisa menikmati dukungan lebih banya dari Anda [suporter Barca] di tribune, tapi saya bangga telah menjadi salah satu dari Anda. Visca Barca,” ujar Griezmann. Selama membela Blaugrana, Griezmann hanya mencetak 35 gol dari 102 penampilan di semua ajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Seorang Nenek Pecahkan Rekor Dunia Plank Terlama di Usia 58 Tahun

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement