Amad Diallo Batal Pindah dari MU ke Feyenoord di Detik Terakhir

Pemain sayap Manchester United, Amad Diallo - Telegraph
31 Agustus 2021 10:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemain sayap Manchester United Amad Diallo batal berlabuh ke Feyenoord setelah sang pemain mengalami cedera dan diperkirakan bakal absen selama enam pekan.

Banyaknya jumlah penyerang berkualitas yang dimiliki pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford telah menyebabkan pemain sayap muda itu dapat meninggalkan klub musim panas ini dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Namun, rencana kepindahannya ke Belanda itu telah dibatalkan setelah Amad mengalami cedera.

"Amad mengalami cedera otot paha saat sesi latihan dan kemungkinan akan absen selama enam pekan," kata Manchester United dalam sebuah pernyataan di situs resmi mereka, seperti dikutip Reuters, Senin (30/8/2021).

"Sayangnya, ini terjadi tepat sebelum rencana pinjamannya ke Feyenoord. Amad akan tetap di United dan direhabilitasi kembali hingga mencapai kebugaran penuh," tambahnya. 

Sementara itu, Direktur Teknis Feyenoord Frank Arnesen mengonfirmasi kabar tersebut. "Dia (Amad) cedera, peminjaman dibatalkan."

"Sayang sekali, semuanya sudah selesai. Saya sudah banyak berbicara dengan orang-orang di Manchester United, tetapi lebih masuk akal untuk membiarkannya pulih di klub mereka."

"Mungkin perlu waktu pemulihan sebelum dia kembali," ungkapnya. 

Belum ada indikasi dari Manchester United terkait seberapa parah cederanya, atau berapa lama Amad bisa absen.

Amad bergabung dengan Setan Merah pada Januari lalu dari Atalanta, meskipun kesepakatan telah tercapai jauh sebelum itu.

Dia diperkenalkan ke tim di paruh kedua musim 2020/21, dan tampil sebanyak delapan kali, termasuk tiga kali di Liga Premier Inggris.

Dia mencetak satu gol mengesankan saat melawan AC Milan di babak 16 besar Liga Europa.

Dengan adanya pemain seperti Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo - yang akan segera tiba - untuk memberikan opsi ofensif Solskjaer musim panas ini, kesempatan bermain penyerang berusia 19 tahun tersebut sangat kecil, bahkan di kompetisi yang lebih rendah.

Maka dari itu, United telah mencoba untuk meminjamkan Amad agar ia mendapatkan pengalaman dan waktu bermain. 

Sumber : Antara