Bisakah Giroud Akhiri Kutukan Nomor 9 di Milan?

Pertandingan AC Milan vs Cagliari
30 Agustus 2021 17:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Olivier Giroud mencetak dua gol pertamanya untuk AC Milan saat membantu tim barunya itu mengalahkan Cagliari 4-1 dalam laga kedua Liga Italia di San Siro, Senin dinihari WIB, 30 Agustus 2021.

Dua gol Giroud itu tercipta setelah gol dari Sandro Tonali dan Rafael Leao. Sementara, tim tamu hanya bisa membuat satu gol balasan melalui Alessandri Deiola. Kelima gol dalam pertandingan itu terjadi pada babak pertama.

"Saya sangat bangga bermain untuk Milan dan di stadion seperti San Siro," kata Giroud kepada DAZN seperti dikutip dari Football Italia.

Pemain Prancis berusia 34 tahun itu bergabung dengan Rossoneri pada musim panas ini dengan kontrak dua tahun, setelah menjuarai Liga Champions musim lalu bersama Chelsea.

"Saya sangat senang dengan penampilan tim, karena kami memulai pertandingan dengan gaya sepak bola kami. Kami benar-benar terhubung di lapangan da bisa mencetak lebih banyak, dukungan dari para penggemar juga luar biasa."

Di AC Milan, Giroud mengenakan nomor punggung sembilan. Suporter berharap pemain Prancis itu bisa mengakhiri kutukan jersey nomor itu.

Nomor punggung sembilan dianggap sial karena sederet pemain yang mengenakan nomor itu, setelah Filippo Inzaghi, tidak ada yang sukses bersama Rossoneri. Terakhir, nomor itu dikenakan Mario Mandzukic.

"Saya mendengar ada sesuatu tentang nomor punggung sembilan, tapi saya tidak percaya takhayul. Saya percaya pada diri sendiri dan kemampuan saya," ujarnya.

"Saat saya masih kanak-kanak, saya melihat Marco van Basten, Jean-Pierre Papn dan Inzaghi memakai kaus ini, jadi saya senang berada di sini sekarang."

Giroud menjadi pemain andalan Stefano Pioli di lini depan Milan dalam dua kemenangan Rossoneri di dua laga awal Liga Italia. Zlatan Ibrahimovic yang belum bisa dimainkan karena masih menjalani pemulihan dari cedera, menonton di pinggir lapangan.

Ibrahimovic mengalami cedera sebelum Euro 2020 dan terpaksa absen membela timnas Swedia di turnamen itu. Dia melewatkan dua pertandingan Milan di Liga Italia.

Ditanya soal Ibrahimovic, Giroud mengaku ingin bisa bermain bersama pemain Swedia itu. "Ibrahimovic adalah juara yang hebat dan sangat penting di ruang ganti. Kami ingin bermain bersama, tetapi saya senang bermain dengan rekan satu tim saya," ujarnya.

"Tidak masalah siapa yang bermain, penting untuk menghormati keputusan pelatih," kata Oliver Giroud.

Sumber : Bisnis Indonesia