Advertisement

Perebutan Top Skor Liga Spanyol Cukup Sengit

Newswire
Senin, 30 Agustus 2021 - 16:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Perebutan Top Skor Liga Spanyol Cukup Sengit Dua penyerang Real Madrid, Vinicius Junior (kiri) dan Karim Benzema. - Reuters/Albert Gea

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Empat pemain menduduki puncak Top skor Liga Spanyol hingga pekan ketiga yang berlangsung akhir pekan kemarin. Carlos Soler menyamai perolehan tiga pemain lainnya setelah mencetak satu gol saat Valencia mengalahkan Alaves 3-0.

Soler total telah mencetak tiga gol musim ini. Dia sebelumnya mencetak gol kemenangan Valencia atas Getafe pada pekan pertama dan menjadi pahlawan saat timnya ditahan imbang Granada 1-1.

Advertisement

Dia pun kini berada di puncak daftar pemain tersubur bersama dengan pemain Atletico Madrid Angel Correa, pemain Sevilla Erik Lamela, dan pemain Real Madrid Vinicius Jr.

Correa, Lamela dan Vinicius Jr tak mencetak gol pada laga pekan ketiga. Sevilla dan Atletico Madrid harus puas dengan hasil imbang sementara Real Madrid menang tipis 1-0 berkat gol Dani Carvajal.

Sementara pemain Barcelona Sergi Roberto dan Memphis Depay membuntuti keempat pemain itu. Keduanya mencetak gol saat timnya mengalahkan Getafe 2-1 pada laga Ahad malam kemarin.

Persaingan memperebutkan gelar top skor Liga Spanyol musim ini dipastikan akan ketat setelah Lionel Messi hengkang ke PSG. Dalam 12 musim terakhir, Messi mendominasi penghargaan itu dengan meraih delapan diantaranya. Hanya Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez yang pernah mengalahkan Messi dalam kurun waktu tersebut. Dari ketiga pemain itu, tinggal Suarez yang masih bertahan di Liga Spanyol. Penyerang asal Uruguay itu baru mencetak satu gol sejauh ini.

Berikut daftar top skor Liga Spanyol hingga pekan ketiga:

3 gol:
Angel Correa (Atletico Madrid)
Carlos Soler (Valencia)
Erik Lamela (Sevilla)
Vinicius Jr (Real Madrid)

2 gol:
Memphis Depay (Barcelona)
Sergi Roberto (Barcelona)
Martin Braithwaite (Barcelona)
Karim Benzema (Real Madrid)
Mikel Oyarzabal (Real Sociedad)
Youssef En-Nesyri (Sevilla)
Alex Fernandez (Cadiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement