Cristiano Ronaldo Kembali ke MU, Mahfud MD Hingga Via Vallen Ikut Senang

Cristiano Ronaldo - Twitter
28 Agustus 2021 22:37 WIB Aziz Rahardyan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Para penggemar Manchester United (MU) di Indonesia senang mendengar kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU).

Pesepaklbola yang akrab disapa CR7 ini baru saja meresmikan kepindahannya dari Juventus ke klub Liga Inggris yang membesarkan namanya tersebut.

Beberapa tokoh ternama Indonesia, termasuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Mahfud MD membagikan cuitan mengenai fenomena ini bersama budayawan Sujiwo Tejo.

"Presiden #Jancukers ?@sudjiwotedjo begitu gembiranya atas kembalinya Ronaldo ke MU. Pagi2 sdh menggedor pintu rmh sy utk berdiskusi ttg masa depan MU dgn pakaian Madura United. Pagi sekali hingga tak sempat undang @msaid_didu dan? ?@yusuf_ch," tulisnya dalam akun media sosial resminya, Sabtu (28/8/2021).

Seperti diketahui, dua tokoh asal Madura ini kerap mengunggah beragam pendapatnya berkaitan MU di Twitter, terutama untuk 'me-roasting' tokoh-tokoh lain yang mengidolakan rival MU, yaitu Manchester City.

Sujiwo Tejo tak ingin kalah dan menimpali lewat postingan lucu sekaligus satir, menanggapi skeptisisme netizen yang ragu bahwa pemain asal Portugal tersebut akan kembali bersinar di MU.

"Yg menghina MU sebab mendapat kembali Ronaldo yg sudah tua, berarti menghina Pramuka. Praja Muda Karana ini simbolnya kelapa. Kelapa itu makin tua makin banyak santannya ... tolong Pak Kapolri Jend Listyo Sigit mengusut para penghina Pramuka ini," tulisnya.

Tokoh politik lain pengidola Setan Merah, datang dari 'partai merah', yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Ronaldo itu Merah, Bung! #GGMU," tulis Ganjar, sementara 'juniornya' Hendrar Prihadi memilih menertawakan klub rival: "City cuma rumor aja udah seneng -- SEKALI MU TETEP MU."

Selain dari tokoh politik, penyanyi dangdut Via Vallen pun tak ingin ketinggalan merayakan kepulangan sang Legenda ke klub idolanya dengan mengunggah foto CR7 dengan caption "Finally, welcome home." dengan emotikon tangis haru.

Terakhir, komentar lucu justru berasal dari percakapan pembawa acara ternama Helmy Yahya dan saudaranya yang kini menjadi Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya.

Awalnya, Helmy mengunggah postingan berkaitan kembalinya Ronaldo sebagai si 'Anak Hilang' ke klub yang paling dicintainya. Namun, Tantowi menanggapinya dengan komentar menarik.

"MU dapat Ronaldo, City dapat [Jack] Grealish, Chelsea dapat [Romelu] Lukaku, Arsenal dapat berkahnya," tulis Tantowi yang kemudian menjadi candaan netizen, terutama bagi fans Arsenal yang pada jendela transfer musim ini terbilang gagal mendatangkan pemain-pemain top incarannya. 

Sumber : JIBI/Bisnis.com