Advertisement

Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Berebut Jaga Momentum

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 28 Agustus 2021 - 15:47 WIB
Budi Cahyana
Prediksi Liverpool Vs Chelsea: Berebut Jaga Momentum Liverpool - Instagram @liverpoolfc

Advertisement

Harianjogja.com, LIVERPOOL—Liverpool dan Chelsea sama-sama meraih hasil positif di awal kampanyenya di Liga Premier 2021/2022. The Reds yang musim lalu sempat terseok-seok langsung tampil meyakinkan dengan melipat Burnley 2-0 serta menghajar Norwich City tiga gol tanpa balas. Chelsea tak kalah impresif. Jorginho dkk. sukses menghajar Arsenal dengan skor 2-0 di laga perdana.

Di pekan kedua, Chelsea giliran membekuk Crystal Palace yang dinakhodai Patrick Vieira dengan skor 3-0. Hasil identik ini membuat Chelsea dan Liverpool saling tempel di posisi dua dan tiga klasemen. The Blues cuma menang abjad sehingga lebih di atas. Duel di Anfield, Sabtu (28/8/2021) malam WIB, bakal menjadi momentum kedua tim untuk menjaga kesempurnaan start mereka musim ini. 

Chelsea yang berstatus favorit juara musim ini berusaha tampil tanpa tekanan saat melawat ke Anfield. Ya, The Blues memikul ekspektasi besar setelah memenangi Liga Champions musim lalu. Tim asuhan Thomas Tuchel digadang-gadang menjadi pesaing terkuat Manchester City di perebutan titel. Namun bek Chelsea, Reece James, mengaku akan datang ke markas Liverpool dengan menepikan semua ekspektasi yang dibebankan pada mereka. “Semua orang di sini ambisius dan ingin memenangi titel, tapi kami harus melakukannya perlahan. Liverpool sendiri sudah berada di papan atas Liga Premier dalam beberapa musim terakhir, kami tahu akan menghadapi laga berat di sana,” ujar James dilansir Liverpool Echo.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Liverpool sendiri bisa dibilang kembali ke level terbaiknya setelah musim lalu sempat terdampar di posisi delapan. Kembalinya Virgil Van Dijk dari cedera membuat pertahanan The Reds kembali sulit ditembus. Hal itu dibuktikan dengan gawang Alisson yang masih perawan di dua laga awal. Namun Liverpool wajib waspada karena Chelsea kini punya mesin gol bernama Romelu Lukaku. “Kami tahu betapa kuatnya mereka, tapi kami tidak terlalu fokus dengan lawan. Kami harus fokus dengan tugas kami, memberikan performa 100%,” ujar Alisson.

Chelsea dikabarkan akan sedikit mengubah strategi dalam lawatannya ke Anfield. Timo Werner kemungkinan bakal dipasang mendampingi Lukaku di lini depan. Tuchel sadar dia tak bisa mengandalkan Lukaku seorang dengan pertahanan Liverpool yang kuat. Werner yang memiliki kecepatan dapat merusak konsentrasi lini pertahanan lawan. Saat Chelsea menang 1-0 di Anfield musim lalu, Werner sejatinya mencetak gol. Namun golnya dianulir VAR karena offside. “Kecepatan melawan garis pertahanan tinggi. Kami butuh kecepatan dan itu yang akan dilakukan Timo Werner,” ujar Tuchel.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement