Arsenal Bersih-Bersih Pemain Tak Berguna, Ini yang Masuk Daftar Jual

Lucas Torreira - Reuters
24 Agustus 2021 16:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Arsenal bersiap melepas tiga pemainnya pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (24/8/2021), ketiga pemain itu adalah Willian, Lucas Torreira dan Eddie Nketiah.

Willian saat ini tengah didekati oleh klub asal Brasil, Corinthians yang berharap bisa mendapatkan jasa pemain itu dengan status bebas transfer.

Arsenal tidak keberatan untuk kehilangan Willian karena bisa mengurangi pengeluaran mereka untuk menggaji pemain.

Sejauh ini, Willian belum bisa memberikan dampak nyata ke dalam permainan Arsenal dan direncanakan kesepakatan dengan Corinthians bisa rampung sebelum penutupan jendela transfer.

Selanjutnya Arsenal mau melepas gelandang Lucas Torreira yang dikabarkan semakin dekat bergabung ke Fiorentina dengan status pinjaman yang memiliki opsi pembelian sekitar 13 juta poundsterling atau Rp257 miliar.

Selain Fiorentina, sebenarnya Eitracht Frankfurt juga menginginkan jasa dari Torreira namun sang pemain lebih memilih untuk berkarier di Italia.

Pemain asal Uruguay itu sebelum bergabung dengan Arsenal pada Juli 2018 pernah membela Sampdoria dan mencatatkan 63 penampilan bersama klub Serie A tersebut.

Pada musim lalu, Lucas Torreira menghabiskan masa peminjaman di Atletico Madrid dan saat ini tidak masuk dalam rencana pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Selain Willian dan Torreira, penyerang muda Eddie Nketiah juga dikabarkan akan hengkang dari Arsenal seiring dengan adanya ketertarikan dari Crystal Palace.

Crystal Palace dikabarkan siap mendatangkan Nketiah dengan status permanen pada bursa transfer musim panas ini.

Saat ini Nketiah sudah memasuki tahun terakhir dari kontraknya di Arsenal dan belum ada pembicaraan soal perpanjangan kontrak.

Crystal Palace saat ini tengah berusaha melakukan negosiasi mendapatkan Nketiah di mana Arsenal menginginkan setidaknya 20 juta poundsterling atau sekitar Rp396 miliar.

Sumber : Antara