Advertisement

Chelsea Lepas Emerson Palmieri untuk Olympique Lyon

Newswire
Jum'at, 20 Agustus 2021 - 11:57 WIB
Sunartono
Chelsea Lepas Emerson Palmieri untuk Olympique Lyon Emerson Palmieri. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Chelsea resmi meminjamkan full-back timnas Italia, Emerson Palmieri ke raksasa Ligue 1 Olympique Lyon.

Emerson, yang awalnya bergabung dengan Chelsea dari AS Roma pada tahun 2018, telah kesulitan mendapatkan menit bermain reguler sekal bergabung ke Stamford Bridge.

BACA JUGA : Niatan Chelsea Gaet Lukaku Jadi Buah Bibir

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Chelsea sekarang memutuskan untuk memberikannya waktu bermain lebih banyak dengan meminjamkannya ke klub Prancis tersebut.

Lyon telah merekrut pemain kelahiran Brazil tersebut untuk musim 2021-22, dan mereka juga memiliki opsi untuk memermanenkannya musim panas mendatang.

"Olympique Lyonnais mengumumkan kedatangan pemain belakang dan Juara Eropa ganda (bersama Italia dan Chelsea), Emerson Palmieri hingga 30 Juni 2022," kata klub Prancis itu, seperti dikutip Reuters pada Jumat.

"Pinjaman ini, dengan biaya 500.000 euro (sekitar Rp8,46 miliar), yang dapat ditambahkan bonus maksimum 500.000 euro, akan mencakup opsi pembelian."

"Olympique Lyonnais menyambut baik kedatangan Emerson, yang akan menjadi pemain ketiga, bek, dan pemain timnas Italia dalam sejarah klub, setelah Fabio Grosso (2007-2009) dan Mattia de Sciglio musim lalu musim lalu."

Emerson hanya tampil 71 kali untuk Chelsea secara total selama tiga setengah tahun terakhir. Dia lebih sering menjadi pelapis pemain seperti Marcos Alonso dan Ben Chilwell.

Advertisement

BACA JUGA : Drama Transfer Lukaku Berlanjut, Ternyata Pengin Balik

Pemain berusia 27 tahun itu hanya berhasil mencatatkan dua gol dan lima assist untuk Chelsea, tetapi memiliki medali juara Liga Europa, Liga Champions, dan Piala Super UEFA.

Emerson adalah pemain keempat dari skuad senior Chelsea yang dipinjamkan musim panas ini setelah Billy Gilmour, Michy Batshuayi dan Kenedy, yang masing-masing telah bergabung dengan Norwich, Besiktas dan Flamengo.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement