Varane dan Sancho Sudah Datang, MU Akan Jual Pemain Termasuk Lingard

Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard - Reuters/David Klein
19 Agustus 2021 21:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tak seperti di jendela transfer sebelumnya, Manchester United bergerak cepat menyelesaikan sebagian besar bisnis mereka sedini mungkin. Setelah mendapatkan Jadon Sancho dan Raphael Varane, Ole Gunnar Solskjaer tidak terlalu ngotot lagi untuk mengejar target lainnya.

Bos Setan Merah itu mengatakan, jika ada rekrutan baru sebelum jendela transfer ditutup pada 31 Agustus 2021, itu akan menjadi bonus. Baginya, kedatangan kedua pemain itu sudah cukup untuk meningkatkan performa timnya.

"Saya harus mengatakan bahwa dengan dua rekrutan yang kami punya, kami telah memperkuat posisi yang ingin kami perkuat," kata Solskjaer awal bulan ini.

"Mari kita lihat apa yang terjadi. Anda tidak pernah tahu dalam sepak bola, apa pun bisa terjadi, baik di luar maupun di dalam."

Kesepakatan untuk menandatangani Sancho dari Borussia Dortmund pada prinsipnya disepakati saat Euro 2020 masih berlangsung, awal Juli lalu. Sementara, transfer Varane dalam keadaan serupa sebelum akhir Juli.

Namun, negosiasi untuk pemain Prancis itu berlangsung lebih lama. Karena itu, pemain yang bermain untuk Real Madrid dalam satu dekade terakhir itu baru bisa diumumkan sebagai pemain baru Manchester United menjelang pertandingan pembuka Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

Solskjaer sepertinya akan lebih berkonsentrasi untuk melepas pemain yang dianggap surplus di skuadnya sebelum jendela transfer ditutup. Sejumlah pemain sudah meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan klub lain, baik lewat jalur peminjaman maupun penjualan.

Axel Tuanzebe telah bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman. Sementara itu, Facundo Pellistri, Tahith Chong, Ethan Laird, Ethan Gailbrath, Dishon Bernard, Will Fish dan Reece Devide juga telah menyelesaikan kepindahan sementara.

Menurut Manchester Evening News, peminjaman Brandon Williams ke Norwich City juga hampir selesai. Sang pemain ingin mencari menit bermain di Liga Premier secara reguler.

Andreas Pereira akan menjadi pemain senior berikutnya yang meninggalkan Old Trafford. Gelandang ini akan bergabung dengan Flamengo dengan status pinjaman selama satu musim.

Mirror Sport menyebut Manchester United sepertinya lebih suka pemain Brasil itu pergi secara permanen, tetapi mereka akan kesulitan menemukan pelamar.

Phil Jones memainkan pertandingkan pertamanya dalam 19 bulan selama pertandingan persahabatan tertutup dengan Burnley. Namun, kedatangan Varane diperkirakan akan membuatnya semakin terpuruk.

Laporan tersebut mengklaim Jones sulit untuk dijual karena masalah cedera dan tuntutan upah. Musim panas lalu, Manchester United mencoba menjualnya, tetapi tidak menemukan pelamar.

Jesse Lingard adalah pemain lain yang dikaitkan bakal meninggalkan Manchester United setelah bersinar di West Ham musim lalu.

Solskjaer memainkan Lingard dalam sebagian besar pertandingan persahabatan pramusim dan mengisyaratkan bahwa dia mempunyai peluang untuk masuk ke tim utama Manchester United. Namun, seperti Jones, kedatangan Sancho membuat tugas Lingard untuk mendapatkan menit bermain reguler menjadi semakin sulit.

Situasi Jesse Lingard semakin sulit di Manchester United karena Solskjaer melihatnya sebagai pemain nomor 10, sehingga peluangnya mendapatkan menit bermain semakin kecil karena posisi itu ditempati Bruno Fernandes.

Sumber : Bisnis Indonesia