Tanpa Harry Kane, Tottenham Gulung Manchester City

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min - Reuters/Matthew Childs
16 Agustus 2021 03:27 WIB Yustinus Andri DP Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Tottenham Hotspurs melalui laga pertama di Liga Inggris 2021/2022 dengan mengalahkan Manchester City lewat gol tunggal Son Heung Min.

Dalam pertandingan bertajuk big match pekan pertama Liga Inggris, Tottenham harus menghadapi skuad Pep Guardiola dengan mengandalkan Son sebagai striker tunggal di lini depan.

Kendati kalah dalam hal penguasaan bola, nyatanya tim asuhan Nuno Espirito Santo itu berhasil membungkan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8/2021).

Sekedar catatan, Manchester City berhasil menguasai 67 persen penguasaan bola dengan 18 tendangan mengarah ke gawang lawan. Catatan itu berbanding terbalik dengan Tottenham yang hanya mampu menguasai 33 persen penguasaan bola dengan 13 tendangan mengarah ke  gawang.

Adapun, gol tunggal Son dicetak pada menit 55 dengan menuntaskan umpan dari Steven Bergwijn.

Kemenangan City ini sekaligus menodai debut Jack Grealish yang dibeli oleh Manchester City dengan nilai transfer yang fantastis.

Sementara itu dari sisi Tottenham, mereka tidak diperkuat oleh striker andalannya yakni Harry Kane. Sebelumnya, Kane sempat disebut-sebut ingin pindah dari timnya pada musim ini. Nama Manchester City menjadi peminat terdepan dari striker Timnas Inggris tersebut.

Bahkan nama Harry Kane tidak masuk dalam jajaran pemain cadangan tim asal London tersebut.

Sebelumnya, pakar transfer tim sepak bola Eropa Fabrizio Romano dalam cuitannya menjelaskan hilangnya nama Haru Kane di susunan pemain melawan Manchester City.

“Manajer Tottenham Nuno tentang Harry Kane: Dia melanjutkan persiapannya. Harry perlu bekerja, dia bekerja hari ini dan dia akan terus bekerja sampai dia siap. Apakah Harry ada di stadion? Dia bekerja di pagi hari, saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan,” cuit Romano, Minggu (15/8/2021)

Sumber : JIBI/Bisnis.com