Punya Modal Lukaku, Roy Keane Prediksi Chelsea Juara Liga Inggris

Pemain timnas Belgia, Romelu Lukaku - Eurosport
13 Agustus 2021 19:47 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Legenda Manchester United, Roy Keane, merevisi prediksinya soal calon gelar juara Liga Inggris musim 2021/22. Hal itu ia lakukan setelah melihat Chelsea berhasil mendatangkan kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Roy Keane awalnya menyebut Manchester City, yang merupakan juara bertahan, akan bersaling dengan Liverpool. Tapi, kini, setelah Chelsea mendapatkan Lukaku, ia menyebut The Blues sebagai pesaing utama The Citizens.

“Lukaku memberi mereka peluang besar,” kata Keane, seperti dikutip Mirror. “Saya tahu Liverpool memiliki banyak pemain yang kembali (dari cedera), tetapi saya masih akan melihat City dan Chelsea (sebagai pesaing utama).”

Musim lalu Manchester City menjadi juara. Mereka meraih gelar ketiganya dalam empat musim terakhir dan yang kelima dalam 10 tahun. Mereka finis 12 poin dari penantang terdekatnya, Machester United. Liverpool, juara bertahan yang digerogoti cedera pemain, hanya finis ketiga.

Saat ini, pemain Liverpool yang musim lalu cedera, terutama Virgil van Dijk, sudah kembali. The Reds juga mendatangkan Ibrahima Konate. Pada saat sama Manchester City mendapatkan Jack Grealish, sedangkan Manchester United telah memperkuat diri dengan mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Namun, Keane menilai kehadiran Lukaku di Chelsea akan memberi pengaruh paling besar. Musim lalu, penyerang Belgia itu membawa Inter Milan juara.

Lukaku dinilai akan jadi potongan hilang dari Chelsae yang tampil puk musim lalu, saat mereka unjuk kehebatan di lini belakang dengan menorehkan 19 clean sheet dalam 30 pertandingan. Kini, di lini depannya mereka memiliki pengumpul gol.

Liverpool dan Chelsea disebutnya akan meningkat. Tapi, Keane menilai mereka belum memiliki modal cukup untuk juara.

"Kecuali United atau Liverpool mengeluarkan sesuatu dari kantong mereka dalam satu atau dua minggu ke depan dengan mendatangkan beberapa pemain brilian, saya tidak bisa melihat mereka akan bisa melampaui City atau Chelsea,” kata mantan gelandang asal Irlandia itu.

Liga Inggris 2021/22 dimulai akhir pekan ini. Manchester Citu akan melawan Tottenham Hotspur Ahad malam. Tiga pesaing juara lainnya akan main Sabtu malam, yakni Liverpool menghadapi Norwich, MU melawan Leeds, dan Chelsea ditantang Crystal Palace.

Sumber : Bisnis Indonesia