Advertisement

Strategi Jitu PSG, Boyong 4 Pemain Top Gratisan

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Strategi Jitu PSG, Boyong 4 Pemain Top Gratisan Lionel Messi jadi pemain baru Paris Saint Germain.-Harian Jogja/Ist - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint Germain (PSG) mengukuhkan posisi klub asal Paris, Prancis itu sebagai spesialis perekrut pemain gratisan di musim ini.

Tak tanggung-tanggung, kedatangan Messi membuat Messi mendapatkan empat pemain secara cuma-cuma. Padahal, kualitas empat pemain gratisan itu tak bisa dianggap enteng, terutama Messi yang mengantongi enam gelar Ballon d’Or dan sederet piala bersama Barcelona.

Advertisement

Georgino Wijnaldum jadi pemain gratisan pertama yang direkrut PSG di musim panas ini. Pemain asal Belanda itu tak lagi memperpanjang kontraknya di Liverpool. Di klub barunya itu, Wijnaldum mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim alias sampai 2024 berseragam PSG.

Selesai urusan dengan Wijnaldum, PSG giliran menggaet bek gaek Real Madrid, Sergio Ramos, tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Ramos diketahui tak lagi memperpanjang kontraknya di Madrid. Alhasil, pada 8 Juli 2021, PSG meresmikan keabsahan Ramos sebagai pemain barunya dengan kontrak berdurasi dua musim.

Sepekan setelah Ramos beres, PSG membajak kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang kontraknya di Milan berakhir pada akhir Juni 2021. Selepas membawa Italia juara Piala Eropa 2020, Donnarumma langsung menandatangani kontrak lima tahun bersama PSG pada 14 Juli 2021.

Sekali lagi, PSG tak perlu mengeluarkan biaya untuk mendatangkan Donnarumma. Namun, aksi PSG mencari pemain gratisan tak berhenti pada Donnarumma. Ketika urusan Messi dengan Barcelona sedang kacau-kacaunya soal perpanjangan kontrak, manajemen PSG hadir mendekati Messi.

Ketika Barca benar-benar tak bisa lagi memperpanjang kontrak Messi, PSG jadi yang terdepan mendapatkan megabintang asal Argentina itu. Hasilnya, pada Rabu (11/8/2021), Messi resmi menjadi pemain PSG.

Kabarnya, PSG mengeluarkan biaya total sebesar 35 juta poundsterling untuk urusan mendatangkan Messi. Selesai tekan kontrak, Messi langung diperkenalkan ke publik dan pemain bintang itu sudah memilih nomor punggung 30 untuk menjalani musim barunya bersama PSG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement