Advertisement

Strategi Jitu PSG, Boyong 4 Pemain Top Gratisan

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 11 Agustus 2021 - 16:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Strategi Jitu PSG, Boyong 4 Pemain Top Gratisan Lionel Messi jadi pemain baru Paris Saint Germain.-Harian Jogja/Ist - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bergabungnya Lionel Messi ke Paris Saint Germain (PSG) mengukuhkan posisi klub asal Paris, Prancis itu sebagai spesialis perekrut pemain gratisan di musim ini.

Tak tanggung-tanggung, kedatangan Messi membuat Messi mendapatkan empat pemain secara cuma-cuma. Padahal, kualitas empat pemain gratisan itu tak bisa dianggap enteng, terutama Messi yang mengantongi enam gelar Ballon d’Or dan sederet piala bersama Barcelona.

Georgino Wijnaldum jadi pemain gratisan pertama yang direkrut PSG di musim panas ini. Pemain asal Belanda itu tak lagi memperpanjang kontraknya di Liverpool. Di klub barunya itu, Wijnaldum mendapatkan kontrak berdurasi tiga musim alias sampai 2024 berseragam PSG.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Selesai urusan dengan Wijnaldum, PSG giliran menggaet bek gaek Real Madrid, Sergio Ramos, tanpa perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Ramos diketahui tak lagi memperpanjang kontraknya di Madrid. Alhasil, pada 8 Juli 2021, PSG meresmikan keabsahan Ramos sebagai pemain barunya dengan kontrak berdurasi dua musim.

Sepekan setelah Ramos beres, PSG membajak kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma yang kontraknya di Milan berakhir pada akhir Juni 2021. Selepas membawa Italia juara Piala Eropa 2020, Donnarumma langsung menandatangani kontrak lima tahun bersama PSG pada 14 Juli 2021.

Sekali lagi, PSG tak perlu mengeluarkan biaya untuk mendatangkan Donnarumma. Namun, aksi PSG mencari pemain gratisan tak berhenti pada Donnarumma. Ketika urusan Messi dengan Barcelona sedang kacau-kacaunya soal perpanjangan kontrak, manajemen PSG hadir mendekati Messi.

Ketika Barca benar-benar tak bisa lagi memperpanjang kontrak Messi, PSG jadi yang terdepan mendapatkan megabintang asal Argentina itu. Hasilnya, pada Rabu (11/8/2021), Messi resmi menjadi pemain PSG.

Kabarnya, PSG mengeluarkan biaya total sebesar 35 juta poundsterling untuk urusan mendatangkan Messi. Selesai tekan kontrak, Messi langung diperkenalkan ke publik dan pemain bintang itu sudah memilih nomor punggung 30 untuk menjalani musim barunya bersama PSG.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Logo Honda Kembali Dipasang di Mobil F1 Tim Red Bull

Olahraga
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement