Inter Milan dan Radja Nainggolan Sepakat Akhiri Kontrak

Gelandang Inter Milan Radja Nainggolan - Reuters/Daniele Mascolo
11 Agustus 2021 10:07 WIB Oktaviano DB Hana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Radja Nainggolan dan Inter Milan akhirnya menyetujui untuk mengakhiri kontrak kerja sama. Kesepakatan itu memungkinkan pemain internasional Belgia berdarah Indonesia itu untuk bergabung dengan Cagliari sebagai pemain bebas transfer.

Kesepakatan itu juga mengakhiri negosiasi berbulan-bulan tanpa solusi. Dengan persetujuan itu, Nainggolan yang selama ini dipinjamkan ke Cagliari bisa bergabung dari klub Italia tersebut.

"FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa kontrak Radja Nainggolan dengan klub telah diakhiri dengan persetujuan bersama," bunyi pernyataan resmi klub, seperti dilansir Football Italia, Selasa (10/8/2021) waktu setempat.

Inter Milan sepakat bahwa pemain berusia 33 tahun itu akan menerima 50 persen dari sisa gaji. Ini pada dasarnya adalah kesepakatan yang sama yang diberikan kepada Joao Mario oleh Inter bulan lalu sehingga dia bisa bergabung dengan klub pilihannya.

Nainggolan bergabung dengan Inter dari Roma pada 2018 seharga 38 juta euro plus Nicolò Zaniolo. Sayangnya, dia tidak pernah menunjukkan performa yang sama di San Siro.

Nainggolan itu hanya membuat 41 penampilan kompetitif untuk Nerazzurri, mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist.

Sumber : Football Italia