Advertisement

Pangkas Biaya Gaji, Barcelona Tawarkan Neto Gratis ke Arsenal

M. Syahran W. Lubis
Selasa, 10 Agustus 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Pangkas Biaya Gaji, Barcelona Tawarkan Neto Gratis ke Arsenal Kiper FC Barcelona Norberto Neto - FCBarcelona.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Arsenal dilaporkan telah ditawari kesempatan untuk mengontrak kiper kontestan La Liga Spanyol Barcelona Norberto Murara Neto.

La Blaugrana, julukan Barcelona, masih berusaha mati-matian untuk meringankan biaya gaji mereka yang meningkat musim panas ini setelah konfirmasi krisis keuangan di klub tersebut.

Raksasa Katalan tersebut pada awal bulan ini gagal mengamankan perpanjangan kontrak untuk Lionel Messi karena ketidakmampuan mereka untuk menghapus pemain skuad berpenghasilan tinggi dari daftar mereka.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Akan tetapi, klub yang bermarkas di Camp Nou itu masih berharap bisa melepaskan pemain tertentu dengan bebas biaya transfer meskipun masih terikat kontrak dengan mereka dengan tujuan menekan biaya gaji.

Menurut laporan Daily Express yang dikutip Football Espana pada Selasa (10/82021) pagi WIB, The Gunners telah dihubungi mengenai potensi minat untuk merekrut kiper cadangan Neto.

Gaji Neto yang dikabarkan di Camp Nou adalah sekitar 4,5 juta euro dan Arsenal akan mendorong transfer gratis agar jumlah upah tahunan dapat dikurangi.

Barcelona bisa dipaksa untuk menerima kerugian akibat melepas kiper asal Brasil itu karena mereka bertujuan menyeimbangkan buku finansial dalam beberapa pekan mendatang.

Neto, 32 tahun, memiliki satu caps bersama Timnas Brasil. Di Barcelona, dia hanya menjadi pelapis penkjaga gawang asal jerman Marc-Andre ter Stegen.

Dia datang ke Barcelona dari sesama klub La Liga Valencia 2 tahun lalu dengan biaya transfer 26 juta euro plus 9 juta euro add-ons dan hanya tampil dalam sembilan pertandingan kompetitif.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement