Messi Menyeberang ke PSG, Luis Suarez Kirim Pesan Menyentuh

Pemain andalan Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona
07 Agustus 2021 21:37 WIB Hendri T. Asworo Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Lionel Messi dipastikan hengkang dari Barcelona dan merapat ke klub asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Legenda pemain bola asal Argentina itu meninggalkan kesedihan mendalam bagi para fans klub Catalan tersebut. 

Tak pelak, Luis Suarez, koleganya yang sempat merumput bareng di Barcelona, menyampaikan pesan menyentuh atas kepergian sang bintang ke PSG. Suarez merasa, selama di Barca, Messi bisa menerimanya bagaikan saudara. 

"@leomessi Saya tahu ada banyak kata untuk diceritakan KISAH YANG ANDA TULIS di @fcbarcelona. Klub yang melihat kamu tumbuh, klub yang sangat kamu cintai dan begitu banyak gelar yang kamu raih, hingga kamu menjadi PEMAIN TERBAIK YANG PERNAH ADA. Saya akan selalu bersyukur atas bagaimana kamu menerima saya sejak saya tiba, karena kamu adalah manusia yang hebat," tulis Suarez.

Lebih jauh Suarez menyatakan bangga telah berbagi ribuan momen indah di Barcelona. Dia juga merasa beruntung telah bermain dengan Messi. "Saya sangat berharap apa yang terjadi di masa depan adalah yang terbaik untuk Anda dan keluarga. Saya sangat mencintai kamu," tulis pemain asal Uruguay yang sekarang merumput di Real Madrid.

Messi dikabarkan menyetujui kontrak dengan salah satu klub papan atas Liga Prancis tersebut. Kabar itu diungkapkan sejumlah media olahraga dunia, dengan menyertakan detail kontrak dan gaji dengan versi berbeda.

Media Prancis, L’Equipe, melaporkan bahwa Lionel Messi sudah setuju untuk bergabung dengan PSG. Di klub Liga Prancis itu, dia akan dikontrak selama tiga tahun, dengan nilai US$47 juta (Rp722 miliar) per musim.

Sementara, media Italia, Football Italia, meyakini kesepakatan juga sudah tercapai. Namun, mereka menyatakan kontrak Messi di PSG hanya akan berlangsung dua tahun dengan gaji sebesar 40 juta euro (Rp679 miliar) per musim.

Media olahraga lain, The Athletic, mengklaim bahwa Messi menghubungi Mauricio Pochettino, pelatih PSG, secara langsung untuk membahas kepindahannya. Sedangkan Forbes, menyebut ayah Messi yang juga agennya bertemu PSG Jumat malam.

Media tersebut juga menyebutkan bahwa PSG sudah “menjelajahi jalan dengan mitra komersial untuk memaksimalkan peluang” merekrut pemain dunia itu. Mereka juga menghitung “bahwa penandatanganan Messi membawa lebih banyak daripada biayanya.”

Telefoot, seperti dikutip The Mirror, melaporkan, Messi sempat ditawari memakai jersey nomor 10 yang kini dipakai Neymar, mantan rekannya di Barcelona. Pemain Argentina itu menolak dan disebutkan akan memakai nomor 19.

Sementara itu, jurnalis terkemuka Prancis, Mohamed Bouhafsi, juga menyatakan bahwa Messi telah memilih PSG sebagai tujuan berikutnya. Dia akan mendapat kontrak dua tahun dengan tambahan tahun opsional.

Kontrak kemungkinan sudah bisa disepakati akhir pekan ini. Pada pemberitaan lain, Football Italia juga mendapatkan konfirmasi tak langsung. Mereka mendapati cuitan dari Pangeran Qatar, Khalifah Bin Hamad Al-Thani, kerabat dekat petinggi PSG Nasser Al-Khelaifi, yang mengumumkan Lionel Messi akan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Bangsawan Qatar itu mengunggah foto Messi mengenakan jersey Paris Saint-Germain, yang merupakan hasil rekayasa. Ia menambahkan dengan kalimat, “Negosiasi secara resmi selesai. Dan segera diumumkan.”

Sumber : JIBI/Bisnis.com